16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Anda mengalami Singkayo namun tidak tahu bagaimana cara menghilangkannya? Tidak ada salahnya Anda menyimak ulasan cara menghilangkan Singkayo mudah dengan bahan alami berikut ini.

Cara menghilangkan Singkayo dengan mudah dapat dilakukan dengan bahan alami lho. Singkayo atau yang juga dikenal dengan selulit/strech mark merupakan kondisi dimana permukaan kulit mengalami guratan garis merah. Singkayo biasanya muncul di sekitar daerah perut, lengan atas dan bokong. Meski tak menimbulkan rasa sakit namun kondisi ini membuat wanita kehilangan rasa percaya dirinya ketika tampil di depan umum. Singkayo merupakan kondisi umum yang akan terjadi pada ibu hamil setelah melahirkan, selain itu penurunan berat badan yang tiba tiba akibat sakit juga dapat menimbulkan Singkayo. Tapi Anda tak perlu risau, simak ulasan berikut ini.

1) Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Castor Oil

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Castor Oil

Cara menghilangkan Singkayo yang biasanya dilakukan wanita setelah melahirkan adalah menggunakan castor Oil. Castor Oil adalah minyak jarak, selain bisa menghilangkan singkayo, castor oil juga memiliki khasiat untuk menghilangkan bintik hitam pada kulit, keriput, garis halus dan bintik tanda tanda penuaan. Cara menggunakan castor oil ini terbilang sederhana, Anda hanya perlu mengoleskannya pada daerah yang mengalami singkayo dengan gerakan searah jarum jam selama 6 hingga 10 menit, lalu tutupi daerah tersebut dengan kain tipis dan usap usapkan botol berisi air panas diatasnya selama 30 menit. Lakukan setiap hari. Paling tidak dibutuhkan satu bulan untuk mendapatkan hasilnya.

2) Menghilangkan Singkayo Menggunakan Minyak Zaitun

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang kaya dan nutrisi yang cukup untuk memperbaiki masalah kulit, termasuk singkayo. Cara menghilangkan Singkayo menggunakan minyak zaitun pun sangat sederhana, Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada daerah yang mengalami singkayo lalu pijat selama beberapa saat dengan arah putaran pijatan searah jarum jam, lakukan pijatan beberapa menit dan biarkan selama setengah jam. Proses pemijatan berguna untuk memperbaiki peredaran darah di daerah tersebut, dan pembiaran minyak zaitun diatas kulit yang terkena singkayo selama setengah jam bertujuan agar vitamin D, A dan E di dalam minyak zaitun diserap kulit secara maksimal. Selain menghilangkan singkayo, minyak zaitun memiliki khasiat dapat melembabkan dan meremajakan kulit.

3) Menghilangkan Singkayo Menggunakan Aloe Vera

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo Menggunakan Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah buaya memiliki kandungan yang dapat mengurangi dan menghilangkan singkayo. Cara menggunakan Lidah buaya adalah dengan mengoleskan getah lidah buaya ke daerah yang mengalami singkayo dan diamkan selama 15 menit, lakukan hal ini rutin setiap hari hingga singkayo menghilang.

4) Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Tomat

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Tomat

Buah tomat memiliki kandungan vitamin yang cukup dan baik bagi kesehatan kulit terutama kulit yang mengalami kerusakan jaringan. Caranyat adalah dengan cara memotong tomat menjadi dua bagian lalu oleskan pada bagian yang mengalami Singkayo. Lakukan hal ini rutin beberapa puluh menit sebelum mandi.

5) Menghilangkan Singkayo dengan Olahraga Rutin

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Olahraga Rutin

Olahraga dapat memperlancar sirkulasi darah, membakar lemak dan mengencangkan otot. Otot yang kembali kencang, darah yang kembali tersirkulasi secara normal dan lemak yang terbakar perlahan akan menghilangkan keberadaan Singkayo di permukaan kulit.  

6) Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Gula

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Gula

Gula putih dapat digunakan untuk menghilangkan Singkayo lho, caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan gula putih dengan beberapa tetes minyak almond dan jus lemon lalu gosokan campuran tersebut ke permukaan kulit. Campuran ini memiliki khasiat untuk mengelupaskan kulit mati dan menghilangkan singkayo. Lakukan hal ini selama 1 bulan.

7) Menghilangkan Singkayo dengan Cuka Apel

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Cuka Apel

Kandungan di dalam cuka apel diyakini mampu menghilangkan singkayo. Cara menggunakan cuka apel adalah dengan mengoleskan cuka aple pada permukaan kulit sebelum tidur, biarkan semalaman dan bersihkan olesan tersebut keesokan harinya. Lakukan hal ini secara rutin.

8) Menghilangkan Singkayo dengan Kentang

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Kentang

Kandungan mineral dan vitamin di dalam kentang mampu menghilangkan keberadaan Singkayo. Caranya adalah dengan memotong tipis kentang lalu gosok pada bagian yang mengalami Singkayo, pastikan cairan dari kentang menempel pada kulit, biarkan mengering selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga : 15 Penyakit Pada Hati yang Harus Diwaspadai

9) Menghilangkan Singkayo dengan Meminum Cukup Air

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Meminum Cukup Air

Meminum Air 8 hingga 10 gelas setiap harinya dapat membantu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit, kulit yang elastis dan kenyal akan memudahkan proses menghilangkan dan memudarkan Singkayo secara Alami.

10) Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Minyak Zaitun

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Minyak Zaitun

Kandungan asam Amino dan protein di dalam putih telur memiliki khasiat untuk mengurangi dan menghilangkan Singkayo. Caranya adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan minyak zaitun adalah dengan mengocok dua putih telur hingga mengental, lalu oleskan daerah yang mengalami Singkayo dengan putih telur yang sudah dikocok tersebut. Biarkan mengering untuk beberapa saat, lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Untuk menjaga kelembaban kulit, oleskan minyak Zaitun setelah kulit dibilas. Lakukan hal ini selama kurang lebih 2 minggu untuk mendapatkan hasilnya.

11) Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Jus Lemon

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Jus Lemon

Kandungan asam pada jus lemon dapat membantu menghilangkan Singkayo. Oleskan jus lemon pada daerah yang mengalami Singkayo, lakukan pijatan lembut dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan Air hangat, lakukan secara rutin setiap hari.

12) Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Ampas Kopi

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Ampas Kopi

Ampas kopi hitam tanpa gula dapat membantu menghilangkan Singkayo. Oleskan, usap dan pijat lembut daerah yang mengalami Singkayo dengan Ampas kopi dan biarkan selama 20 menit sebelum dibersihkan.

13) Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Wortel

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Menggunakan Wortel

Kandungan Vitamin pada wortel juga dapat membantu menghilangkan Singkayo. Caranya adalah dengan mencampur wortel halus dengan sedikit madu, lalu oleskan campuran tersebut pada kulit yang mengalami Singkayo, diamkan setengah jam lalu bilas. Lakukan rutin setiap hari.

14) Menghilangkan Singkayo dengan Pola Makan Yang Baik

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Pola Makan Yang Baik

Pola makan yang baik akan menjaga asupan gizi dan nutrisi yang masuk kedalam tubuh tetap sesuai dengan kebutuhan. Asupan mineral, gizi, protein dan karbohidrat yang cukup dapat memudahkan kulit untuk mengembalikan kondisi elastisitas dan kekenyalannya, hindari makanan berkadar gula tinggi, karena dapat menghambat sirkulasi darah yang akhirnya berdampak pada sulitnya menghilangkan keberadaan Singkayo.

15) Menghilangkan Singkayo dengan Tanaman Alfalfa

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Tanaman Alfalfa

Kandungan mineral, asam amino dan vitamin pada tanaman Alfalfa baik untuk kesehatan kulit dan dapat membantu menghilangkan Singkayo. Haluskan daun Alfalfa dengan minyak Chamomile beberapa tetes, lalu pijat dan oleskan campuran tersebut ke daerah kulit yang mengalami Singkayo, diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih. Lakukan sehari 3 kali, dan rutin hingga sebulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

16) Menghilangkan Singkayo dengan Cocoa Butter

16 Cara Menghilangkan Singkayo Mudah Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Singkayo dengan Cocoa Butter

Cocoa Butter atau mentega coklat memiliki kandungan yang mampu mengurangi dampak Singkayo. Oleskan Cocoa Butter pada daerah yang mengalami singkayo , diamkan beberapa menit lalu bersihkan, lakukan dua kali sehari, umumnya hasil akan nampak setelah penerapan selama beberapa bulan.

Demikianlah 16 cara menghilangkan Singkayo mudah dengan bahan alami. Semoga bermanfaat.

Baca Juga