15 Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Mudah
Sebagian orang merasa kurang percaya diri atau minder ketika sepatunya mengeluarkan bau tak sedap, nah pada kesempatan kali ini sendiri kita akan membahas sejumlah cara untuk menghilangkan bau sepatu dengan mudah.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu - Sepatu adalah hal yang mungkin hampir setiap hari kita gunakan. Atau mungkin ada yang sudah harus pakai sepatu setiap hari? Sepatu yang bagus dan bersih akan membuat kita semakin percaya diri. Tapi bagaimana jika sepatu yang digunakan mengeluarkan aroma khas alias bau. Pasti minder dong harus keluar pakai sepatu itu.

Sebenarnya ada banyak hal yang membuat sepatu menjadi bau. Salah satunya jarang dicuci atau kaos kaki yang jarang diganti. Belum lagi ketika kita lagi butuh-butuhnya banget sama sepatu yang itu. Mau dicuci hujan, dan nggak ada yang lain. Haduh... Pasti frustrasi banget kan, tapi tenang aja. Karena kita kali ini akan kasih solusi paling ampuh buat kamu. Mau tahu bagaimana dan apa saja caranya. Baca sampai habis yah.

Mencuci Sepatu

1. Jangan Rendam Sepatu

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Jangan Rendam Sepatu

Salah satu kebiasaan yang sering terjadi adalah membiarkan sepatu terendam air. Kerap kali seseorang menaruhnya dikamar mandi dengan tujuan mencucinya besok pagi. Yang membuat sepatu terkena cipratan air dan lembab. Menyebabkan bakteri berkembang biak dengan cepat hingga membuatnya mengeluarkan aroma busuk. Jadi jangan sekali-kali merendam sepatu kamu ya bro, sis.

2. Di Cuci

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Di Cuci

Buat kamu yang masih malas cuci sepatu. Segera cuci sepatu kesayanganmu. Kerena dengan mencuci sepatu, bakteri-bakteri yang ada di dalam sepatu akan mati dan hilang. Kalau bakteri sudah hilang. Bau sepatu akan berkurang.

3. Jemur Sepatu

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Jemur Sepatu

Ya kan udah di cuci katanya baunya berkurang. Itu masih belum benar bro,sis. Mesti di jemur dulu baru baunya bener-bener hilang. Karna kalau sudah dicuci dan nggak dijemur. Bukan tambah wangi malah tambah bau. Nggak percaya, coba aja bro,sis. He he. Tapi jangan di coba deh.

4. Semir Sepatu

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Semir Sepatu

Sepatu udah kering? Sekarang saatnya semir sepatu. Sepatu yang sudah kering sebaiknya di semir dulu sebelum dipakai. Tapi sebelumnya, beli semir sepatu di toko terdekat atau toko yang menyediakan semir sepatu. Ada banyak pilihan, jadi pilih sesuai selera. Biar sepatu bersih mengkilap kayak baru setiap hari.

5. Semprot Pewangi

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Semprot Sepatu dengan Pewangi

Kalau sudah semua. Sekarang kamu harus tambahkan wangi-wangian. Beli saja pewangi dan semprotkan pada bagian luar dan dalam. Tapi jangan langsung di pakai. Setelah di semprot bagian dalam sepatu kamu akan sedikit basah. Jadi, tunggu sebengar. Dan Biarkan dulu sepatu kamu mengering dengan sendiri.

6. Cuci Kaos Kaki

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Cuci Kaos Kaki

Bro, Sis. Sepatu memang nggak bisa dipisahkan dari kaos kaki. Pernah dengar Alat dan Pelengkap ? Nah, sama kayak Sepatu. Sepatu pelangkapnya adalah kaos kaki. Tanpa kaos kaki sepatu nggak lengkap, He he. Selain menghangatkan, kaos kaki juga berperan untuk melindungi kaki dari sepatu. Karna kalau langsung pakai sepatu kaki kamu bisa lecet. Jadi, kaos kaki merupakan suatu hal yang penting.
Memakai kaos kaki tidak jarang membuat kaki pemakai jadi berkeringat, ditambah dengan memakai sepatu yang tertutup rapat. Jadi, bro dan sis. Jangan lupa saat mencuci sepatu cuci pula kaos kaki. Dan tambahkan pula pewangi.

Nah, itu dia melalui cara menghilangkan bau sepatu dengan cara dicuci. Dan sebaiknya, Cucilah sepatu anda di saat matahari dalam suasana yang cukup mendukung. Karena kalau mencuci saat mendung akan membuat sepatu kamu lembab dan bau. Bahkan membuat sepatumu lebih cepat rusak hingga membuatmu menjadi lebih boros.

Nah, buat kamu yang malas buat cuci sepatu atau terjadi suatu hal yang tak ddisangka-sangka yang mengharuskan kamu memakai sepatu berbau menyengat itu. Atau kamu sedang dikejar waktu buat ikut wawancara dan enggak sempat cuci sepatu. Cuaca mendung. Bos nungguin, nggak datang dipecat tapi sepatu bau? Atau pacar yang nungguin, Ngga datang diputusin. Tapi datang malu. Gimana nggak pusing. Tenang bro,sis. Masih banyak cara untuk mengatasi hal itu.

7. Di Jemur

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Menjemur Sepatu

Ya, Dijemur lagi. Kenapa di jemur? Karena dengan dijemur bakteri-bakteri penyebab bau yang ada didalam sepatu akan mati. Hingga perkembang biakkannya pun akan berhenti.

Baca Juga : 23 Cara Mengatasi Telinga Tersumbat Yang Terbukti Ampuh

8. Buka Sepatu

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Membuka Sepatu

Sepatu yang berbau busuk sebaiknya dibuka. Buka tali sepatu, alas dan bagian penutup atas di keluarkan. Hal ini ditujukan agar udara dapat keluar dan masuk. Yang menbuat bakteri penyebab bau akan diserap oleh kain kain atau bahan sepatu. Jadi sangat membantu untuk menghilangkan bau busuk sepatu bro,sis.

9. Diletakkan di Tempat Terbuka

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Meletakkan Sepatu di Tempat Terbuka

Setelah kamu memakai sepatu sebaiknya jangan langsung di masukkan kedalam rumah. Sebaiknya kamu taruh sepatu di teras terlebih dahulu atau ditempat yang banyak tertiup angin. Karena tiupan angin akan membantu menghilangkan bau busuk sepatumu. Jadi, jangan langsung bawa masuk kedalam rumah. Nanti rumah kamu bau busuk. He,he.

10. Dengan Teh

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Teh Celup

Masa iya dengan Teh, Bagaimana caranya? Dioleskan pada sepatu? Tentu saja tidak. Caranya mudah saja. Masukkan teh celup yang masih baru kedalam sepatu kamu. Diamkan selama semalam dan bau sepatu akan menghilang. Ini sangat cocok untuk kamu coba saat sepatu bau dan tidak ada sinar matahari atau pun pewangi dirumahmu.

11. Dengan Kopi

Kamu punya sepatu yang nggak bisa dicuci atau nggak tahan air. Tapi karena keseringan dipakai membuatnya menjadi berbau. Dan saat yang sama kamu ingin segera memakainya. Cara menghilangkan bau mudah saja. Gunakan kopi. Caranya mudah, bungkus kopi dengan tisu. Masukkan kedalam sepatu, diamkan semalam. Dan di pagi hari bau akan hilang dan sepatu siap dipakai bro,sis.

12. Dengan Koran

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Koran

Jika sepatumu jarang dipakai lebih baik kamu menyumpalnya dengan koran hingga penuh sebelum disimpan. Karena ternyata, Koran bisa menyerap bau tak sedap. Jadi, karena ini alasan setiap beli sepatu baru selalu disumpal dengan koran.

13. Dengan Baking Soda

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Baking Soda

Bukankah itu untuk membuat kue? Tidak bro,sis. Baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau sepatu kamu. Caranya sangat simple. Kamu taburkan baking soda kedalam sepatumu dan diamkan selama semalam. Bau akan hilang dipagi hari.

14. Dengan bedak Bayi

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Bedak Bayi

Bedak bayi pada umumnya memang memiliki keharuman yang tinggi dan berper mentralisil kuman yang ada didalam sepatu kamu. Caranya sangat mudah, tuangkan saja bedak bayi tersebut ke dalam sepatu maka bau akan segera hilang.

15. Pakai kaos kaki yang bersih

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Kaos Kaki Bersih


Gunakan kaos kaki yang bersih dan kering. Jangan gunakan kaos kaki yang lembab karena itu akan menyebabkan pertumbuhan bakteri yang membuat sepatu menjadi bau dan membuat kaki tak nyaman.

Nah, jangan lupa untuk selalu membersihkan sepatu secara berkala dan gunakan kaos kaki yang bersih dan kering. Sekian dari kami. Terimakasih.

Baca Juga