15 Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Dengan Mudah
Instagram merupakan salah satu media sosial yang saat ini tengah populer. Bahkan media sosial ini tidak hanya populer di masyarakat biasa saja, namun sejumlah artis dan tokoh-tokoh papan atas pun ikut menggunakan media sosial ini.

Cara Menghapus Akun Instagram Instagram merupakan salah satu media sosial yang saat ini tengah populer. Bahkan media sosial ini tidak hanya populer di masyarakat biasa saja, namun sejumlah artis dan tokoh-tokoh papan atas pun ikut menggunakan media sosial ini.

Sebenarnya hal tersebut cukup wajar, karena Instagram sendiri sudah menyediakan sejumlah fitur yang cukup memuaskan. Tak hanya fitur saja, bahkan desain tampilannya pun dibuat senyaman dan semenarik mungkin.

Selain itu, banyak orang menganggap Instagram sebagai salah satu media untuk membagikan momen indah kepada orang-orang terdekat. Sebab Instagram sendiri mampu menyimpan foto kita tanpa mengurangi kualitas dari foto aslinya. Sebenarnya tidak hanya foto saja, namun video pun juga dapat kita unggah dalam media sosial ini.

Mengingat kepopulerannya tersebut, tak heran jika banyak orang yang sering kali menyalahgunakan Instagram. Sehingga membuat sebagian orang merasa tidak nyaman menggunakan Instagram.

Lalu bagaimana jika kita merasa tidak nyaman dalam menggunakan Instagram ini? Jawaban yang paling tepat adalah dengan menghapus akun Instagram tersebut.

Ya, sepertinya fitur ini dibuat khusus oleh pihak Instagram untuk menjaga privasi semua penggunanya. Sehingga semua pengguna Instagram dapat dengan mudahnya menghapus akun Instagram miliknya masing-masing.

Selain itu, banyak pula alasan dari para pengguna yang menghapus akun Instagram miliknya. Antara lain karena privasi, tidak pernah dibuka, terlalu sibuk di dunia nyata dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, sayangnya masih banyak pengguna Instagram yang belum paham mengenai cara menghapus akun Instagram secara permanen. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya berkeinginan untuk menuliskan sebuah artikel mengenai 15 cara menghapus akun Instagram secara permanen dengan mudah.

1. Buka Instagram App

Cara Menghapus Akun Instagram
Buka Instagram

Hal pertama yang perlu kamu lakukan dalam menghapus akun Instagram secara permanen adalah membuka aplikasi intagram di android terlebih dahulu (khusus Aandroid).

Apabila kamu menggunakan PC, silahkan buka browser dan kunjungi alamat help.Instagram.com. Setelah itu langsung lanjutkan pada step nomor 5 (khusus PC).

2. Buka Profile

Cara Menghapus Akun Instagram
Buka Profile

Setelah membuka aplikasi Instagram di android ke sayanganmu. Maka dalam tahap ini kamu bisa melanjutkannya dengan membuka profile Instagram-mu. Caranya klik foto profile mu yang berada di pojok kanan bawah.

3. Edit Profile

Cara Menghapus Akun Instagram
Edit Profile

Apabila sudah melakukan tahap nomor dua. Maka seharusnya kamu saat ini sudah berada pada halaman profile Instagram. Jika iya, maka langkah selanjutnya adalah mengetuk Edit Profile / Sunting Profile atau ikon titik tiga / roda bergigi.

4. Help Center

Cara Menghapus Akun Instagram
Help Center

Setelah masuk pada halaman Edit Profile, maka dalam tahap ini yang perlu kamu lakukan adalah mengetuk pilihan Help Center.

5. Managing Your Account

Cara Menghapus Akun Instagram
Managing Your Account

Setelah mengetuk Help Center, kamu akan melihat sejumlah pilihan dalam halaman tersebut. Nah dalam hal ini cobalah untuk memilih Managing Your Account.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

6. Delete Your Account

Cara Menghapus Akun Instagram
Delete Your Account

Ketika sudah masuk dalam halaman Managing Your Account, maka kamu dapat melihat sebuah pilihan Delete Your Account. Nah karena dalam hal ini kita hendak menghapus akun Instagram secara permanen, maka kamu perlu mengetuk pada tulisan Delete Your Account tersebut.

7. How Do I Delete My Account?

Cara Menghapus Akun Instagram
How do I delete my account

Setelah itu kamu akan dihadapkan oleh dua buah pilihan, yakni How do I temporarily disable my account? dan How do I delete my account?. Nah dalam dua pilihan tersebut kamu bisa memilih How do I delete my account? untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

8. The Delete Your Account Page

Cara Menghapus Akun Instagram
The Delete Your Account Page

Setelah itu kamu akan melihat beberapa poin di bawah tulisan yang tadi kamu pilih. Nah dalam hal ini fokuslah pada poin nomor satu. Dalam poin nomor satu tersebut terdapat sebuah tulisan The Delete Your Account Page yang berwarna biru. Nah ketuklah pada tulisan tersebut untuk melanjutkan tahap ini.

9. Log In

Cara Menghapus Akun Instagram
Login

Apabila sudah mengetuk tulisan tadi, maka secara otomatis kamu akan dialihkan ke halaman login. Nah yang perlu kamu lakukan disini adalah login ke dalam akun Instagram milikmu yang hendak di hapus secara permanen.

10. Pilih Alasan

Cara Menghapus Akun Instagram
Pilih Alasan

Seperti yang sudah saya katakan di atas tadi, bahwa dalam hal ini kamu perlu memberikan sebuah alasan kenapa ingin menghapus akun Instagram-mu. Namun kamu tak perlu bingung, karena disini sudah tersedia beberapa pilihan alasan yang dapat kamu pilih dengan mudah.

11. Masukan Kata Sandi

Cara Menghapus Akun Instagram
Masukan Kata Sandi

Apabila sudah memilih sebuah alasan yang paling tepat. Maka dalam tahap ini kamu perlu memasukkan kata sandi dari akun Instagram tersebut. Hal ini guna untuk meyakinkan pihak Instagram bahwa kamulah yang memang benar-benar menghapus akun ini.

12. Permanently Delete My Account

Cara Menghapus Akun Instagram
Permanently Delete My Account

Setelah memasukkan password atau kata sandi akun Instagram yang hendak dihapus. Langkah selanutnya adalah mengetuk tombol merah yang bertuliskan Permanently Delete My Account.

13. OK

Cara Menghapus Akun Instagram
OK

Biasanya setelah mengetuk tulisan tadi, kamu akan dihadapkan oleh sebuah pernyataan dalam bentuk pop up. Dalam hal ini kamu cukup klik OK saja agar proses berjalan dengan baik.

14. Akun Instagram Berhasil Dihapus

Cara Menghapus Akun Instagram
Berhasil

Nah apabila akun Instagram milikmu berhasil di hapus. Maka kamu akan diarahkan pada sebuah halaman seperti pada halaman dalam gambar di atas.

15. Selesai

Cara Menghapus Akun Instagram
Done

Yap, di sini kamu sudah berhasil menghapus akun Instagram secara permananen. Bagaimana, mudah bukan?

Akhir Kata

Nah itulah artikel mengenai cara menghapus Instagram secara permanen dengan mudah yang dapat saya tulis dan bagikan kepada kalian semua. Semoga artikel di atas dapat dipahami dengan mudah dan bisa menjadi sebuah panduan yang baik dan benar.

Baca Juga