15 Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen di PC dan Android
Saat ini dapat kita katakan bahwa Facebook merupakan sebuah media sosial terbesar yang mempunyai tingkat kepopuleran sangat tinggi. Bahkan dapat kita simpulkan juga bahwa saat ini mungkin belum ada media sosial lain yang dapat mengalahkan kepopuleran media sosial yang satu ini.

Cara Menghapus Akun FB – Saat ini dapat kita katakan bahwa Facebook merupakan sebuah media sosial terbesar yang mempunyai tingkat kepopuleran sangat tinggi. Bahkan dapat kita simpulkan juga bahwa saat ini mungkin belum ada media sosial lain yang dapat mengalahkan kepopuleran media sosial yang satu ini.

Mengingat kepopulerannya tersebut, tak heran jika pengguna Facebook semakin bertambah setiap harinya. Oleh karena itu, pihak Facebook pun selalu meng-upgrade berbagai macam fitur dan sistem keamanannya. Hal tersebut guna memberikan kenyaman kepada semua penggunannya tentunya.

Bicara soal keamanan, sebenarnya dalam Facebook kamu dapat memblokir seseorang apabila orang tersebut membuatmu tidak nyaman. Selain itu, kamu juga bisa menghapus akun Facebookmu sendiri secara permanen. Sehingga privasi-mu tetap aman dengan langkah tersebut.

Namun sayangnya tidak semua pengguna Facebook mengetahui cara menghapus akun FB secara permanen. Maka dari itu, dalam kesempatan ini saya akan menuliskan sebuah panduan mengenai cara menghapus akun FB secara permanen, baik di PC maupun di Android. Karena untuk melakukan hal ini memang benar-benar bisa kita lakukan melalui keduanya.

Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen di PC

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa menghapus akun FB secara permanen memang dapat dilakukan melalui PC. Nah berikut ini ada beberapa cara menghapus akun FB secara permanen di PC dengan mudah.

1. Buka Browser

Cara Menghapus Akun FB
Buka Browser

Dalam Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen di PC, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka browser di PC terlebih dahulu.

2. Kunjungi Facebook

Cara Menghapus Akun FB
Facebook

Apabila sudah membuka browser, maka tahap selanjtunya adalah mengunjungi situs Facebook, yakni www.facebook.com.

3. Login

Cara Menghapus Akun FB
Login

Setelah berada dalam situs Facebook, disini kamu perlu melakukan login terlebih dahulu ke dalam akun Facebook yang hendak di hapus secara permanen.

Baca Juga : 15 Cara Menonaktifkan Facebook Di PC dan Android

4. Menghapus Akun FB

Cara Menghapus Akun FB
Menghapus Akun

Apabila kamu sudah berhasil masuk ke dalam akun Facebook yang hendak di hapus. Maka dalam tahap ini kamu perlu menuju ke halaman hapus akun untuk menghapus akun Facebook-mu secara permanen tentunya. Dalam hal ini kamu bisa mengunjungi alamat https://web.facebook.com/help/delete_account.

5. Hapus Akun Saya

Cara Menghapus Akun FB
Hapus Akun Saya

Setelah menuju ke alamat tersebut,maka kamu dapat melihat sebuah pernyataan megenai penghapusan akun. Nah yang perlu kamu lakukan adalah mengeklik tombol Hapus Akun Saya yang terletak di bawah tulisan pernyataan hapus akun tersebut.

6. Masukan Kata Sandi dan Captcha

Cara Menghapus Akun FB
Masukan Kata Sandi dan Captcha

Jika kamu sudah mengeklik tombol Hapus Akun Saya, maka dalam tahap ini kamu akan diminta untuk memasukan kata sandi dan captcha. Hal ini guna meyakinkan pihak Facebook bahwa memang benar kamulah yang melakukan penghapusan akun tersebut.

7. Tunggu 14 Hari

Cara Menghapus Akun FB
Tunggu

Apabila sudah memasukan kata sandi dan captcha dengan baik dan benar. Maka kamu bisa menekan tombol OK untuk melanjutkan ke tahap ini. Sedangkan dalam tahap ini sendiri seharusnya kamu sudah berada dalam sebuah halaman yang sama seperti halaman pada gambar di atas.

Sebenarnya tidak ada lagi yang perlu kamu lakukan disini. Karena jika kamu sudah berada dalam halaman ini, maka bisa kita katakan bahwa proses penghapusan akun Facebook sudah berhasil.

Namun tahap ini belum sepenuhnya berhasil. Karena disini kamu perlu menunggu selama 14 hari agar akun benar-benar di hapus secara permanen. Pastikan selama 14 hari tersebut kamu tidak membuka akun Facebook itu lagi. Karena hal tersebut dapat membatalkan proses penghapusan akun.

8. Selesai

Cara Menghapus Akun FB
Selesai

Yap, jika sudah 14 hari tentu akun Facebook-mu sudah terhapus permanen secara sempurna dan secara otomatis kamu tidak bisa mengembalikan akun itu lagi.

Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen di Android

Sedangkan cara menghapus akun FB secara permanen di android dapat kamu lakukan dengan mengikuti sejummlah tahap berikut ini.

1. Buka Browser

Cara Menghapus Akun FB
Buka Browser

Sama seperti pada cara sebelumnya, dalam Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen di Android, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka browser yang terdapat di android ke sayanganmu masing-masing.

2. Buka Halaman Hapus Akun

Cara Menghapus Akun FB
Halaman Hapus Akun

Setelah membuka browser di android, maka langkah selanjutnya yakni menuju ke alamat https://www.facebook.com/help/delete_account.

3. Login

Cara Menghapus Akun FB
Login

Dalam hal ini apabila kamu belum pernah login ke akun Facebook yang hendak dihapus dari browser android tersebut. Maka kamu akan diminta untuk melakukan login terlebih dahulu.

Namun apabila kamu sudah pernah login ke akun Facebook-mu dari browser tersebut, maka kamu dapat langsung menuju ke tahap berikutnya.

4. Hapus Akun Saya

Cara Menghapus Akun FB
Hapus Akun Saya

Setelah itu kamu akan dibawa ke sebuah halaman, dimana pada halaman tersebut kamu akan dihadapkan oleh sebuah pernyataan mengenai penghapusan akun Facebook. Dalam tahap ini yang perlu kamu lakukan hanyalah mengetuk pada tombol biru yang bertuliskan Hapus Akun Saya.

5. Masukan Kata Sandi dan Captcha

Cara Menghapus Akun FB
Masukan Kata Sandi dan Captcha

Jika sudah mengetuk tombol Hapus Akun Saya, maka kamu akan diminta untuk mengisikan sebuah kata sandi dan menjawab tantangan captcha. Hal tersebut guna meyakinkan bahwa kamulah yang memang benar-benar ingin menghapus akun Facebook tersebut.

6. Konfirmasi Penghapusan

Cara Menghapus Akun FB
Konfirmasi

Nah, setelah itu kamu akan di minta untuk mengkonfirmasi penghapusan akun tersbeut. Caranya pun cukup dengan mengetuk tombol Konfirmasi Penghapusan. Sehingga dengan mengetuk tombol tersebut, akun Facebook milikmu akan dihapus secara permanen dalam kurun waktu 14 hari.

Oleh karena itu, pastikan kamu tidak login lagi setelah mengkonfirmasi penghapusan tadi. Sebab jika kamu login sebelum kurun waktu 14 hari, maka penghapusan akun Facebook tersebut akan dibatalkan.

7. Selesai

Cara Menghapus Akun FB
Selesai

Yap, jika sudah menunggu selama 14 hari. Maka kamu bisa saya katakan sudah berhasil dalam menghapus akun Facebook. Bagaimana, mudah bukan?

Baca Juga