15 Cara Mengganti Password Gmail Dengan Baik dan Benar
Gmail merupakan sebuah platform layanan email yang disediakan oleh perusahaan besar, Google. Mengingat disediakan oleh perusahaan besar, tak heran jika banyak orang yang percaya dan tertarik untuk menggunakan layanan email dari Google ini.

Cara Mengganti Password GmailGmail merupakan sebuah platform layanan email yang disediakan oleh perusahaan besar, Google. Mengingat disediakan oleh perusahaan besar, tak heran jika banyak orang yang percaya dan tertarik untuk menggunakan layanan email dari Google ini. Padahal saat ini sudah begitu banyak perusahaan yang telah menyediakan layanan email.

Tak hanya itu saja, bahkan Google selalu membuat Gmail dengan desain yang simpel namun menarik. Selain itu, kemudahan yang kita dapat dalam layanan email ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah orang.

Apalagi saat ini Google memiliki begitu banyak produk yang dapat kita akses hanya dengan satu email Gmail saja. Tentu hal tersebut merupakan poin lebih untuk Gmail.

Nah mungkin oleh sejumlah hal tersebutlah yang membuat Gmail jauh lebih unggul dan populer dibandingkan dengan layanan email lainnya.

Meskipun begitu populer dan dimiliki oleh setiap orang yang menggunakan perangkat android. Ternyata masih saja ada sejumlah orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengganti password Gmail. Padahal bagi pengguna internet, tentu hal ini bukan lah hal yang sulit.

Oleh karena itu, mengingat banyaknya pengguna email Gmail yang masih awam dan belum mengetahui cara mengganti password Gmail dengan baik dan benar. Sehingga pada kesempatan kali ini saya akan berbagi panduan mengenai cara mengganti password Gmail dengan baik dan benar.

Untuk menyingkat waktu, berikut ini ada 15 cara mengganti password Gmail dengan baik dan benar yang mungkin saja dapat menjadi panduan yang tepat untukmu.

1. Buka Browser

Cara Mengganti Password Gmail
Browser

Untuk mengganti password Gmail, hal pertama yang perlu kamu lakukan yakni membuka browser di PC ataupun Android. Karena cara ini bisa dilakukan melalui PC maupun Android.

2. Kunjungi Akun Google

Cara Mengganti Password Gmail
Akun Google

Setelah membuka brwoser, kamu bisa memulainya dengan mengunjungi situs akun Google terlebih dahulu, yakni https://accounts.google.com.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

3. Sign In

Cara Mengganti Password Gmail
Sign in

Setelah mengunjungi situs tersebut, maka yang perlu kamu lakukan hanyalah Sign In.

4. Masukkan Email

Cara Mengganti Password Gmail
Masukan Email

Untuk Sing In, pertama kali kamu perlu memasukkan email Gmail yang hendak kamu gannti password nya. Setelah memasukkan email Gmail tersebut, klik tombol Next yang berwarna biru.

5. Masukan Password

Cara Mengganti Password Gmail
Masukan Password

Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan password dari email yang tadi kamu masukkan. Maka dari itu, kamu perlu memasukkan password dalam kolom yang sudah tersedia.

6. Login Berhasil

Cara Mengganti Password Gmail
Login Berhasil

Jika password dan email yang kamu masukkan merupakan data yang benar. Maka kamu akan dialihkan menuju halaman seperti gambar di atas. Jika sudah berada dalam halaman tersebut, maka kamu bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

7. Sign In & Security

Cara Mengganti Password Gmail
Sign In & Security

Setelah berhasil Sign In dan secara otomatis di bawa ke sebuah halaman baru. Maka yang perlu kamu lakukan hanyalah mencari menu Sing In & Security. Karena hanya pada menu tersebut kamu bisa mengganti password Gmail milikmu. Jika sudah ketemu, klik pada tulisan Sign In & Security.

8. Halaman Sign In & Security

Cara Mengganti Password Gmail
Halaman Sign in & Security

Setelah memilih halaman Sign In & Security, maka secara otomatis kamu akan di bawa menuju ke sebuah halaman seperti pada gambar di atas. Apabila kamu sudah berada pada halaman tersebut, silahkan baca tahap selanjutnya.

9. Password

Cara Mengganti Password Gmail
Password

Setelah berada di halaman Security, kamu perlu menggulir layar sedikit ke bawah untuk melihat menu Password. Jika menu Password sudah terlihat, maka yang perlu kamu lakukan hanyalah mengeklik menu tersebut untuk menuju ke tahap selanjutnya.

10. Masukkan Pasword Lama

Cara Mengganti Password Gmail
Masukan Password Lama

Setelah mengeklik menu Password, maka kamu akan diminta untuk memberikan password akun Gmail mu yang lama. Hal ini guna menyakinkan pihak Google bahwa kamu sendiri yang benar-benar akan mengganti password Gmail.

Maka dari itu, dalam tahap ini kamu hanya perlu memasukkan password Gmail-mu lagi dan klik tombol Next di bawah yang berwarna biru.

11. Siapkan Password Baru

Cara Mengganti Password Gmail
Siapkan Password

Setelah itu kamu akan di arahkan menuju ke sebuah halaman yang terdapat dua kolom yang harus kamu isi dengan password baru.

Oleh karena itu, dalam tahap ini kamu perlu menyiapkan dan memikirkan sebuah password baru. Dalam membuat password baru, pastikan kamu menggunakan huruf besar dan kecil, serta sisipkan juga sejumlah nomor atau karakter. Hal ini guna memperkuat tingkat keamanan akun Gmail milikmu.

12. Masukkan Pasword Baru

Cara Mengganti Password Gmail
Masukan Password Baru

Apabila kamu sudah menyiapkan sebuah password baru. Maka yang perlu kamu lakukan selanjutnya yakni memasukkan password baru tersebut ke kolom yang tersedia.

13. Masukkan Pasword Baru Lagi

Cara Mengganti Password Gmail
Masukan Password Lagi

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa dalam hal ini kamu diharuskan untuk mengisi dua buah kolom. Cukup isi semua kolom itu dengan password barumu. Pastikan huruf besar dan kecil sama dengan kolom password sebelumnya. Karena kolom kedua merupakan verifikasi password baru saja.

14. Sukses

Cara Mengganti Password Gmail
Sukses

Ya, jika kamu dialihkan ke sebuah halaman seperti pada gambar di atas. Maka dalam tahap ini bisa saya katakan kamu sudah berhasil dalam mengganti password Gmail milikmu.

15. Selesai

Cara Mengganti Password Gmail
Done

Yap, tak ada yang perlu dilakukan lagi. Karena pada tahap ini kamu sudah benar-benar berhasil dalam mengganti password Gmail. Bagaimana, mudah bukan?

Akhir Kata

Nah itulah 15 cara mengganti password Gmail dengan baik dan benar yang mungkin dapat menjadi panduan yang tepat untukmu. Mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat. Apabila kamu baik hati, kamu bisa membagikan artikel ini ke sejumlah media sosial milikmu.

Baca Juga