15 Cara Mengganti Nama Gmail di PC dan Android
Gmail merupakan sebuah layanan email yang disediakan oleh perusahaan besar Google. Sehingga tak heran jika banyak yang menggunakan layanan email yang sudah disediakan oleh Google ini. Selain di buat oleh perusahaan besar dan terpercaya,

Cara Mengganti Nama Gmail Gmail merupakan sebuah layanan email yang disediakan oleh perusahaan besar Google. Sehingga tak heran jika banyak yang menggunakan layanan email yang sudah disediakan oleh Google ini. Selain di buat oleh perusahaan besar dan terpercaya, Gmail juga memiliki sejumlah fitur yang memudahkan penggunaya dalam menerima dan mengirimkan email.

Selain itu, Gmail sendiri memiliki tampilan yang cukup sederhana namun begitu nyaman untuk di gunakan. Dimana hal ini dapat menarik perhatian sejumlah orang untuk memilih Gmail sebagai layanan email favorit.

Bahkan setiap android pun kini harus terkait dengan sebuah akun Gmail. Hal ini dikarenakan pada android sendiri terdapat Google Play Store yang mengharuskan kita memiliki akun Gmail agar dapat menggunakan Google Play Store secara sempurna.

Mengingat banyaknya pengguna Gmail, tak heran jika saat ini juga terdapat begitu banyak pengguna Gmail yang merasa bingung dalam mengganti nama Gmail mereka masing-masing. Meskipun hal ini merupakan hal yang mudah, akan tetapi hal ini sering kali menyusahkan orang-orang yang masih awam.

Nah berikut ini ada 15 cara mengganti nama Gmail di PC dan Android yang mungkin saja dapat menjadi panduan yang baik dan benar untukmu.

Cara Mengganti Nama Gmail Di Pc

Seperti yang sudah saya katakan di atas, bahwa mengganti nama Gmail dapat dilakukan melalui PC dan Android. Nah berikut ini merupakan cara mengganti nama Gmail di PC.

1. Kunjungi Gmail

Cara Mengganti Nama Gmail
Gmail

Untuk mengganti nama akun Gmail di PC yang perlu kamu lakukan adalah me membuka browser dan mengunjungi Gmail dengan alamat mail.google.com.

2. Sing In

Cara Mengganti Nama Gmail
Sign In

Setelah berada di halaman Gmail, tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah sign in ke akun Gmail yang hendak di ganti namanya. Apabila dalam hal ini kamu sudah log in. Maka kamu hanya perlu melanjutkan ke tahap berikutnya.

3. Masuk Ke Menu Setting

Cara Mengganti Nama Gmail
Settings

Setelah itu yang perlu kamu lakukan untuk mengganti nama Gmail yakni dengan masuk ke menu setting. Dalam hal ini kamu dapat menemukan menu setting dengan cara mengeklik pada ikon roda bergerigi yang teerletak di bagian kanan atas. Setelah mengeklik ikon roda bergerigi tersebut, maka kamu akan melihat menu dropdown yang terbuka. Pada menu dropdown tersebut pilihlah Settings, untuk menuju ke tahap selanjutnya.

4. Pilih Tab Accounts And Import

Cara Mengganti Nama Gmail
Account and Import

Pada tahap ini seharusnya kamu sudah berada pada menu settings. Dimana pada menu ini kamu akan menemukan sejumlah pilihan tab. Nah dalam hal ini yang perlu kamu pilih adalah tab Accounts and Import.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

5. Edit Info

Cara Mengganti Nama Gmail
Edit Info

Selanjutnya gulir ke bawah hingga kamu menemukan tulisan Send mail as. Nah di samping tulisan tersebut terdapat tulisan Add another email address, tepatnya di bawah email milikmu. Klik pada tulisan tersebut dan setelah itu klik pada tulisan Edit Info untuk melanjutkan proses ganti nama Gmail ini.

6. Masukkan Nama Baru

Cara Mengganti Nama Gmail
Masukkan Nama Baru

Setelah itu kamu akan melihat sebuah kolom yang dapat kamu isikan dengan nama barumu. Silahkan masukkan nama barumu pada kolom tersebut.

7. Save Changes

Cara Mengganti Nama Gmail
Save Change

Setelah memasukkan nama baru pada kolom yang sudah disediakan, maka tahap terakhir yang harus kamu lakukan hanyalah mengeklik tombol Save Changes.

Cara Mengganti Nama Gmail Di Android

Tak hanya di PC saja, mengganti nama Gmail juga dapat dilakukan melalui ponsel Android. Nah berikut ini merupakan cara mengganti nama Gmail menggunakan Android.

1. Masuk Ke Menu Setelan Android

Cara Mengganti Nama Gmail
Setelan

Sedangkan di Android, langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni masuk ke setelan android.

2. Masuk Ke Pengaturan Akun

Cara Mengganti Nama Gmail
Google

Setelah itu kamu bisa masuk ke Pengaturan Akun. Biasanya kalau di Android Nougat ke atas menu Pengaturan Akun diganti dengan menu Google seperti pada gambar di atas.

3. Info Pribadi & Privasi

Cara Mengganti Nama Gmail
Info Pribadi & Privasi

Apabila kamu sudah masuk ke Pengaturan Akun, maka langkah selanjutnya yakni dengan memilih Info Pribadi & Privasi.

4. Nama

Cara Mengganti Nama Gmail
Nama

Setelah itu kamu akan melihat sejumlah pengaturan pada akun Google. Pilih nama untuk mengganti nama Gmail milikmu.

5. Masukkan Password

Cara Mengganti Nama Gmail
Masukkan Password

Biasanya dalam hal ini kamu akan diminta untuk memasukkan password akun Google. Oleh karena itu, silahkan masukkan password akun Google milikmu terlebih dahulu untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

6. Pilih Ikon Pensil

Cara Mengganti Nama Gmail
Ikon Pensil

Setelah memasukkan password kamu akan melihat nama Gmail mu yang lama. Di samping nama akun Gmail mu yang lama terdapat ikon pensil. Cobalah menekan ikon tersebut, maka secara otomatis kamu akan melihat dua kolom yang dapat kamu isikan dengan nama barumu.

7. Masukkan Nama Baru

Cara Mengganti Nama Gmail
Masukkan Nama Baru

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa dalam tahap ini kamu akan melihat dua kolom yang dapat digunakan untuk mengisikan nama Gmail baru. Oleh karena itu, masukkan nama Gmail baru ke dalam kolom tersebut. Kolom pertama di isi dengan nama depanmu, sedangkan kolom kedua diisi dengan nama belakangmu.

8. Klik Selesai

Cara Mengganti Nama Gmail
Selesai

Apabila sudah memasukkan nama Gmail yang baru, maka tahap akhir dalam cara mengganti nama Gmail yakni dengan menekan tulisan selesai yang terletak di pojok kanan atas. Nah pada tahap ini akun Gmail milikmu seharusnya sudah berhasil berganti nama, mudah bukan?

Akhir Kata

Nah itulah sejumlah cara mengganti nama Gmail yang bisa saya tuliskan kali ini. Mungkin saja sejumlah cara di atas dapat kamu coba dan bisa menjadi panduan yang baik dan benar.

Loading...

Baca Juga