15 Cara Mengganti Kata Sandi iCloud yang Lupa Dengan Mudah
Cara mengganti kata sandi iCloud sebenarnya dapat dilakukan melalui beberapa cara. Seperti pada pembahasan kita kali ini yang akan membahas mengenai 15 Cara Mengganti Kata Sandi iCloud yang Lupa Dengan Mudah.

Cara Mengganti Kata Sandi – Sebenarnya cara mengganti kata sandi iCloud yang lupa dapat dilakukan dengan begitu mudah. Bahwa orang awam pun dapat melakukannya dengan melihat panduan mengenai 15 cara mengganti kata sandi iCloud yang lupa dengan mudah di bawah ini.

1. Buka Browser

Cara Mengganti Kata Sandi
Buka Browser

Langkah pertama dalam cara mengganti kata sandi iCloud yang lupa yakni dengan membuka browser pada android maupun PC. Karena dalam mengganti kata sandi iCloud yang lupa dapat dilakukan melalui PC maupun android.

2. Kunjungi Situs iCloud

Cara Mengganti Kata Sandi
https://www.icloud.com/

Apabila kamu sudah membuka browser. Langkah selanjutnya yang harus kamu ikuti yakni mengunjungi situs iCloud. Dalam hal ini tak ada cara lain selain mengunjungi situs tersebut.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

3. Forgot Apple ID or Password

Cara Mengganti Kata Sandi
Forgot

Setelah mengunjungi situs iCloud, maka kamu akan langsung dihadapkan oleh form login. Tenang, untuk mengganti kata sandi kamu tidak perlu password atau kata sandi lagi. Karena dalam hal ini yang dibutuhkan hanyalah Apple ID milikmu saja, dan benar-benar tanpa kata sandi.

Yap, dari form login tersebut tentu kamu dapat menemukan tulisan Forgot Apple ID or Password, bukan? Nah, jika kalian sudah melihat tulisan tersebut, silahkan klik tulisan Forgot Apple ID or Password untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

4. Masukkan Apple ID

Cara Mengganti Kata Sandi
Masukkan Apple ID

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa dalam hal ini yang dibutuhkan hanyalah Apple ID milikmu saja, dan tanpa kata sandinya.

Setelah memilih tulisan Forgot Apple ID or Password, maka secara otomatis kamu akan dialihkan menuju halaman yang bertuliskan Having trouble signing in?.

Nah pada halaman ini terdapat sebuah kolom yang mengharuskan kamu untuk mengisikan Apple ID milikmu ke dalam kolom yang sudah disediakan tersebut.

5. Masukkan Captcha

Cara Mengganti Kata Sandi
Captcha

Dalam mengganti kata sandi iCloud, pada tahap ini kamu akan diminta untuk mengisikan tantangan captcha. Hal ini guna meyakinkan sistem iCloud bahwa kamu bukan robot, melainkan benar-benar seorang manusia. Karena dalam kasus lain banyak yang menggunakan bot untuk melakukan sejumlah kecurangan.

Sebenarnya captcha yang di sediakan juga tidak begitu sulit. Namun jika menurutmu captcha yang disediakan terlihat begitu sulit. Dalam hal ini kamu bisa mengganti dengan captcha lainnya. Caranya pun cukup mudah, yakni kamu hanya perlu memilih tombol refresh yang terletak di samping captcha.

6. Continue

Cara Mengganti Kata Sandi
Continue

Setelah mengisikan Apple ID milikmu yang lupa dan ingin di ganti kata sandinya, serta sudah mengisi jawaban dari tantangan captcha. Maka kamu bisa melanjutkannya dengan mengeklik tombol Continue yang sudah tersedia di bagian bawah.

7. I Need to reset my password

Cara Mengganti Kata Sandi
I need to reset password

Pada tahap selanjutnya kamu akan dialihkan ke halaman dimana kamu akan mendapatkan dua pilihan mengenai informasi mana yang hendak kamu reset, yakni password dan security questions.

Karena dalam hal ini kita hendak mengganti kata sandi iCloud yang lupa. Maka pastikan kamu memilih pilihan yang pertama, yakni pilihan yang bertulliskan I Need to reset my password.

Setelah memilih pilihan yang pertama, kamu bisa langsung melanjutkan tahap ini dengan mengeklik Contiune.

8. Get an email

Cara Mengganti Kata Sandi
Get an email

Setalah itu kamu juga akan dihadapkan oleh dua pilihan lagi. Jika tadi kamu menghadapi dua pilihan mengenai informasi, pada tahap ini kamu akan menemukan dua pilihan mengenai cara reset kata sandi yang kamu inginkan. Pilihan tersebut, antara lain ; Get an email, dan Answer security questions.

Untuk mempermudah proses penggantian kata sandi iCloud. Maka lebih baik kamu memilih pilihan Get an email saja. Karena dalam pembahasan kali ini kita hanya akan mengulas tentang pilihan Get an email saja.

9. Buka Email

Cara Mengganti Kata Sandi
Buka Email

Setelah itu sistem Apple akan mengirimkan sebuah email ke alamat email-mu secara otomatis. Nah dalam tahap ini yang perlu kamu lakukan hanyalah membuka email milikmu.

10. Cek Spam (Jika Tidak Ada)

Cara Mengganti Kata Sandi
Spam

Jika tidak ada satupun email masuk, begitu juga dengan email dari Apple. Maka hal yang perlu kamu lakukan adalah mengecek email di folder spam. Karena terkadang email yang dikirimkan secara otomatis akan terdeteksi oleh robot sebagai email spam.

Namun apabila kamu sudah menemukan email dari Apple di kotak masuk, dan bukan di folder spam. Maka kamu tidak perlu mengikuti langkah nomor 10 ini.

11. Cek Email Dari Apple

Cara Mengganti Kata Sandi
Cek Email dari Apple

Nah, jika email dari Apple sudah berhasil kamu temukan. Silahkan cek email tersebut dengan baik dan benar.

12. Reset Now

Cara Mengganti Kata Sandi
Reset Now

Biasanya email yang dikirimkan oleh pihak Apple terdapat sebuah link atau url yang bertuliskan Reset Now. Nah yang perlu kamu lakukan disini yakni mengeklik url atau link tersebut, agar proses penggantian kata sandi iCloud dapat selesai.

13. Reset Password

Cara Mengganti Kata Sandi
Reset Password

Setelah mengeklik url atau link tersebut, maka kamu akan dialihkan menuju halaman reset password. Dimana di halaman tersebut sudah tersedia beberapa kolom untuk memasukkan password atau kata sandi baru.

14. Masukkan Password Baru

Cara Mengganti Kata Sandi
New Password

Dalam hal ini yang perlu kamu lakukan hanyalah mengisi kolom tersebut dengan kata sandi baru. Pastikan dalam membuat kata sandi yang baru ini kamu menyisipkan angka, huruf besar dan kecil, serta karakter kata sandi harus berjumlah lebih dari 8 kata.

Apabila sudah menentukan kata sandi yang tepat dan sesuai dengan ketentuan tadi. Silahkan masukkan kata sandi tersebut di setiap kolom. Sehingga kamu akan mengisikkan kata sandi dua kali dalam hal ini.

15. Selesai

Cara Mengganti Kata Sandi
Done

Yap, cara mengganti kata sandi iCloud yang lupa pada tahap ini suda selesai. Dan kamu bisa menggunakan iCloud milikmu lagi seperti sediakala.

Pastikan kamu menyimpan atau mencatat kata sandi yang baru saja kamu buat. Hal ini untuk berjaga-jaga apabila nanti kamu lupa lagi akan kata sandi yang baru saja dibuat.

Baca Juga