15 Cara Membuka Blokir WA Kita Yang Diblokir Oleh Orang Lain
Dari sekian banyaknya aplikasi yang menyediakan layanan chatting. Mungkin WhatsApp bisa dikatakan lebih populer dan ringan untuk digunakan dibandingkan sejumlah aplikasi chatting lainnya.

Cara Membuka Blokir WA – Dari sekian banyaknya aplikasi yang menyediakan layanan chatting. Mungkin WhatsApp bisa dikatakan lebih populer dan ringan untuk digunakan dibandingkan sejumlah aplikasi chatting lainnya.

Dulunya WhatsApp hanya dapat kita gunakan untuk chatting, dan panggilan suara. Namun akhir-akhir ini WhatsApp juga menghadirkan fitur video call yang tentunya hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, WhatsApp juga terbilang cukup ringan untuk dijalankan. Sehingga tidak bakalan lemot apabila di instal pada sejumlah ponsel android berspesifikasi low end.

Tak hanya itu saja, tampilan yang disediakan WhatsApp pun tergolong lumayan simpel dan sederhana. Meskipun sederhana, namun WhatsApp tetap menyediakan fitur sticker dan emoji yang cukup oke. Sehingga tak kalah saing dengan sejumlah aplikasi chatting dan video call lainnya.

Mengingat kepopuleran WhatsApp yang semakin meningkat. Tak heran jika saat ini begitu banyak orang yang menggunakan aplikasi chatting yang satu ini.

Bahkan ada pula tindak kriminal atau perbuatan yang cukup menganggu yang memanfaatkan aplikasi ini sebagai medianya. Oleh karena itu WhatsApp juga menyediakan fitur blokir. Sehingga memudahkan kita dalam menjaga privasi dan kenyamanan dalam menggunakan WhatsApp.

Namun bagaimana jika kitalah yang di blokir oleh orang lain? Tentu sebal dan kesal, bukan? Ya, hal itu memang tidak dapat ditutupi lagi. Bahkan setiap pengguna WhatsApp tentu akan merasakan bagaimana rasanya di blokir oleh seseorang.

Lalu bagaimana cara membuka blokir WA kita yang diblokir oleh orang lain?

Mengingat hal yang cukup sulit tersebut, saya pun berusaha keras dalam mencari cara untuk mengatasi hal tersebut, baik itu dengan mengotak atik akun WA saya pribadi maupun sekedar browsing-browsing di internet saja.

Alhasil saya pun menemukan sebuah cara yang tertera pada internet. Maka dari itu, pada kesempatan ini saya berkeinginan untuk membagikan cara membuka blokir WA tersebut kepada kalian semua.

Nah berikut ini ada 15 cara membuka blokir WA kita yang diblokir oleh orang lain dengan mudah.

1. Hapus Nomor Pemblokir

Cara Membuka Blokir WA
Hapus Kontak Pemblokir

Dalam cara membuka blokir WA kita yang diblokir oleh orang lain, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghapus nomor pemblokir atau nomor orang yang telah memblokir nomor WA kita.

Tapi jangan lupa, dalam hal ini kita harus mencatat nomor tersebut terlebih dahulu sebelum menghapusnya. Karena nanti kita akan memasukan nomor itu lagi ke dalam kontak kita.

2. Buka Aplikasi WA

Cara Membuka Blokir WA
Buka WA

Setelah menghapus nomor pemblokir, maka tahap selanjutnya adalah membuka aplikasi WA.

3. Setelan

Cara Membuka Blokir WA
Setelan

Apabila aplikasi WA sudah terbuka, maka yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke menu Setelan. Caranya pun sangat mudah, cukup klik pada ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas. Lalu kamu akan melihat sejumlah pilihan menu. Nah pilihlah menu Setelan.

4. Akun

Cara Membuka Blokir WA
Akun

Pada menu setelan kamu akan dihadapkan oleh sejumlah pilihan lagi. Namun dalam hal ini yang perlu kamu lakukan adalah memilih menu Akun untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

5. Hapus Akun

Cara Membuka Blokir WA
Hapus Akun

Setelah masuk pada pengaturan Akun. Kamu bisa scrol ke bawah sampai kamu melihat pilihan Hapus Akun. Nah disini kamu hanya perlu mengetuk pilihan Hapus Akun tersebut.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

6. Pilih Negara

Cara Membuka Blokir WA
Pilih Negara

Setelah itu kamu akan disuruh memasukan nomor WA kamu yang hendak di hapus. Namun sebelum itu kamu harus memasukan kode negara terlebih dahulu. Sedangkan kode negara Indonesia adalah +62.

7. Masukkan Nomor

Cara Membuka Blokir WA
Masukkan Nama

Setelah memasukan kode negara, maka langkah selanjutnya yakni memasukkan nomor WA mu yang hendak di hapus akun WA-nya.

8. Hapus Akun Saya

Cara Membuka Blokir WA
Hapus Akun Saya

Setelah memasukkan kode negara dan nomor WA. Maka kamu tinggal mengetuk pada tulisan Hapus Akun Saya saja.

9. Skip Feedback

Cara Membuka Blokir WA
Skip Feedback

Biasanya kamu akan diminta untuk mengisikan feedback atau umpan balik. Nah dalam hal ini kamu bisa melewatinya dengan cara mengetuk tombol skip. Hal ini guna mempercepat proses membuka blokir WA tadi.

10. Ketuk Hapus Akun Saya Lagi

Cara Membuka Blokir WA
Hapus Akun Saya

Selanjutnya akan muncul sebuah pop up yang menyatakan bahwa kamulah yang akan menghapus nomor mu dari akun WA milikmu. Nah pada tahap ini yang perlu kamu lakukan adalah mengetuk tulisan Hapus Akun Saya sekali lagi.

11. Hapus Aplikasi WA

Cara Membuka Blokir WA
Hapus Aplikasi WA

Setelah berhasil menghapus akun. Langkah berikutnya yakni menghapus atau meng-uninstal aplikasi WA itu sendiri. Caranya pun cukup mudah, buka Setelan atau Settings, terus cari menu aplikasi dan pilih aplikasi WA. Setelah itu ketuk uninstal dan OK.

12. Restart Ponsel

Cara Membuka Blokir WA
Restart

Apabila kamu sudah berhasil menghapus atau meng-uninstal aplikasi WA. Maka dalam tahap ini kamu perlu merestart ponselmu.

13. Instal WA

Cara Membuka Blokir WA
Instal WA

Apabila proses restart sudah selesai, maka yang perlu kamu lakukan adalah menginstal aplikasi WA lagi. Caranya buka Google Play Store, lalu ketuk kolom pencarian dan ketikan WA atau WhatsApp. Setelah itu ketuk aplikasinya dan pilih instal.

14. Konfigurasi WA Dengan Nomor yang Dulu

Cara Membuka Blokir WA
Konfigurasi

Setelah proses instalasi aplikasi WA selesai, kamu bisa membukanya terlebih dahulu sebelum melakukan tahap ini. Jika aplikasi WA sudah terbuka, maka yang perlu kamu lakukan adalah mengkonfigurasi WA lagi dengan nomormu yang dulu.

15. Tambahkan Lagi Kontak Pemblokir

Cara Membuka Blokir WA
Tambahkan Kontak

Jika proses konfigurasi WA sudah selesai, maka dalam tahap ini kamu perlu menambahkan nomor pemblokir atau nomor yang memblokir nomor WA mu dulu ke kontak baru.

Dengan begitu secara otomatis pada daftar kontak terblokir yang ada dalam akun WA si pemblokir tidak akan terdapat nomor WA-mu.

Akhir Kata

Nah itulah sejumlah cara membuka blokir WA kita yang diblokir oleh orang lain yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat dan dapat menjadi sebuah panduan yang baik dan benar untuk kalian semua.

Baca Juga