15 Cara Membuka Blokir FB Teman yang Dulu Kita Blokir
Facebook merupakan salah satu sosial media terpopuler dan terbesar yang pernah ada di dunia ini. Bahkan rasanya tidak berlebihan bahwa saya katakan saat ini belum ada sosial media yang mampu melebihi kepopuleran facebook.

Cara Membuka Blokir FBFacebook merupakan salah satu sosial media terpopuler dan terbesar yang pernah ada di dunia ini. Bahkan rasanya tidak berlebihan bahwa saya katakan saat ini belum ada sosial media yang mampu melebihi kepopuleran facebook.

Dalam facebook sendiri saat ini sudah tersedia begitu banyak fitur terbaru. Dimana fitur-fitur yang di bawakan selalu bermanfaat dan berhasil memudahkan sebagian besar penggunanya dalam mengakses facebook.

Oleh karena itu, tak heran jika facebook merupakan media sosial terbesar saat ini dan memiliki begitu banyak pengguna. Mengingat kepopulerannya tersebut, akhir-akhir ini cukup banyak orang-orang yang bertindak kriminal melalui facebook. Seperti halnya penipuan, pencemaran nama baik, dan masih banyak lagi.

Untuk mengatasi hal tersebut, tentu pihak facebook sendiri tidak tinggal diam. Terbukti dengan adanya sejumlah layanan report akun, seting privasi dan blokir akun.

Dimana setiap ada pengguna facebook yang melakukan tindak kriminal ataupun mengganggu kenyamanan kita, maka kita bisa melaporkan akun tersebut ke pihak facebook secara langsung. Selain itu, untuk mengatasi hal tersebut kita juga bisa melakukan sejumlah pemblokiran terhadap beberapa akun yang mengganggu kenyamanan kita dalam menggunakan facebook.

Tak hanya memblokir saja, ternyata di facebook ini kita juga bisa loh membuka blokir atau membatalkan blokir. Dimana nantinya setelah membuka blokir tersebut kita jadi bisa berhubungan lagi dengan orang yang kita blokir tersebut.

Sayangnya tidak semua pengguna facebook dapat melakukan hal ini. Meskipun hal ini tergolong mudah, namun siapa sangka jika hal ini ternyata cukup menyulitkan bagi sejumlah orang yang masih awam.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya berkeinginan untuk menuliskan sebuah artikel mengenai 15 cara membuka blokir FB teman yang dulu kita blokir.

Cara Membuka Blokir FB Dari PC

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, dalam hal ini kamu bisa membuka blokir FB teman yang dulu kita blokir dari PC. Nah berikut ini ada sejumlah cara membuka blokir FB dari pc.

1. Buka Browser

Cara Membuka Blokir FB
Buka Browser

Hal pertama yang harus kamu lakukan dalam membuka blokir FB dari pc adalah dengan membuka browser terlebih dahulu.

2. Kunjungi Facebook

Cara Membuka Blokir FB
Facebook

Setelah membuka browser, kamu bisa langsung mengunjungi situs facebook dengan memasukan alamat facebook.com.

3. Login

Cara Membuka Blokir FB
Login

Apabila kamu sudah berada dalam halaman facebook, maka dalam tahap ini kamu perlu melakukan login dahulu. Namun jika sebelumnya kamu sudah login, maka kamu bisa langsung menuju ke step berikutnya.

4. Klik Ikon Arah Bawah

Cara Membuka Blokir FB
Ikon Arah Bawah

Pada halaman facebook, kamu akan melihat ikon arah bawah yang terletak di pojok kanan atas. Disini kamu perlu mengeklik ikon tersebut.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

5. Pengaturan

Cara Membuka Blokir FB
Pengaturan

Apabila kamu sudah mengeklik ikon arah bawah. Maka kamu akan melihat adanya sebuah menu dropdown yang baru saja muncul. Nah, dalam menu tersebut terdapat sejumlah pilihan. Sedangkan yang perlu kamu pilih adalah menu Pengaturan.

6. Pemblokiran

Cara Membuka Blokir FB
Pemblokiran

Setelah memilih menu pengaturan, maka secara otomatis kamu akan berada dalam halaman pengaturan. Dimana dalam halaman ini kamu akan dihadapkan oleh sejumlah pilihan lagi. Namun tak perlu bingung, karena yang perlu kamu pilih adalah menu Pemblokiran.

7. Membuka Blokir FB

Cara Membuka Blokir FB
Membuka Blokir

Dalam tahap ini seharusnya kamu sudah berada dalam halaman Pemblokiran. Jika iya, tentu kamu akan melihat sederetan nama akun facebook yang pernah kamu blokir dulu. Untuk membuka blokir tersebut, kamu bisa mencari nama teman yang hendak dibuka blokirnya terlebih dahulu. Untuk tahap selanjutnya, silahkan simak step berikutnya

8. Batalkan Blokir

Cara Membuka Blokir FB
Batalkan Blokir

Apabila kamu sudah menemukan nama akun facebook yang hendak kamu buka blokirnya. Maka hal yang perlu kamu lakukan adalah mengeklik tombol Batalkan Blokir yang terletak di sebelah kanan nama facebook yang hendak dibuka blokirnya.

Cara Membuka Blokir FB Dari Android

Tak hanya dari pc saja, namun untuk membuka blokir FB kamu juga bisa melakukannya dengan ponsel android. Nah berikut ini ada beberapa cara membuka blokir FB dari android.

1. Buka App Facebook

Cara Membuka Blokir FB
Buka Facebook App

Sedangkan dalam cara membuka blokir FB dari android, hal yang pertama harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi facebook itu sendiri.

2. Klik Menu Hamburger

Cara Membuka Blokir FB
Hamburger Menu

Setelah masuk ke aplikasi facebook, kamu akan melihat sebuah menu hamburger yang terletak di pojok kanan atas. Nah dalam hal ini kamu cukup mengetuk pada menu tersebut.

3. Pengaturan Akun

Cara Membuka Blokir FB
Settings

Setelah mengetuk menu hamburger, tentu kamu akan dihadapkan oleh sejumlah menu. Pada tahap ini kamu perlu scrol ke bawah sampai kamu menemukan tulisan Pengaturan Akun. Jika sudah ketemu, ketuk pada Pengaturan Akun untuk menuju ke tahap berikutnya.

4. Pemblokiran

Cara Membuka Blokir FB
Blocking

Setelah masuk ke halaman Pengaturan Akun, disini kamu bisa melihat sebuah menu Pemblokiran. Pada tahap ini kamu perlu masuk ke dalam menu pemblokiran tersebut.

5. Membuka Blokir FB

Cara Membuka Blokir FB
Unblock

Setelah masuk ke dalam halaman Pemblokiran, maka kamu akan melihat sejumlah nama akun facebook yang dulu pernah kamu blokir. Nah untuk membuka blokir FB orang, tentu kita harus mencari nama facebook orang tersebut terlebih dahulu.

6. Batalkan Blokir

Cara Membuka Blokir FB
Unblock

Nah, apabila kamu sudah menemukan nama yang hendak kamu buka blokir-nya. Kamu bisa membuka blokir tersebut dengan mengetuk tombol Batalkan Blokir yang terletak di sebelah kanan nama akun facebook yang akan kamu buka blokirnya.

7. Selesai

Cara Membuka Blokir FB
Done

Pada tahap ini sebenarnya kamu sudah berhasil dalam membuka blokir FB teman yang dulu pernah kamu blokir. Mudah bukan?

Akhir Kata

Nah itulah artikel mengenai cara membuka blokir FB teman yang dapat saya sampaikan saat ini. Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat dan dapat menjadi sebuah panduan yang baik dan benar untuk kalian semua.

Baca Juga