16 Cara Membuat Infused Water Dengan Mudah dan Menyehatkan
Infused water atau sering disebut air detoks. Air ini merupakan campuran antara air putih dengan buah-buahan atau sayuran. Air ini dipercaya mempunyai beberapa khasiat untuk kesehatan tubuh . Terlebih lagi untuk yang sendang dalam masa diet.

Cara Membuat Infused Water - Infused water atau sering disebut air detoks. Air ini merupakan campuran antara air putih dengan buah-buahan atau sayuran. Air ini dipercaya mempunyai beberapa khasiat untuk kesehatan tubuh . Terlebih lagi untuk yang sendang  dalam masa diet.

Selain itu pembuatan infused water juga sangat mudah, dan praktis karena bisa kamu taruh dalam botol yang mana bisa kamu bawa untuk sehari-hari. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat infused water ini, yaitu buah atau sayuran yang digunakan harus segar dan bebas dari pestisida. Jadi infused water yang kamu buat benar-benar sehat, nah berikut ini saya akan memberikan 16 Cara Membuat Infused Water Dengan Mudah dan Menyehatkan.

1. Infused Water Lemon

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Lemon

Membuat infused water sebenarnya tidaklah sulit, kamu bisa mengkombinasikan banyak bahan yang menyehatkan. Contohnya dengan menggunakan lemon dan daun mint. Lemon dikenal mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia, selain itu dengan ditambah mint yang membuat rasanya mejadi lebih segar.

Cara membuatnya kamu tinggal potong 2 buah lemon bersih menjadi 4 bagian, lalu masukkan ke dalam air dan tunggu beberapa waktu. Setelah itu kamu bisa meminumnya dalam keadaan dingin ataupun panas.

Baca Juga : 15 Cara Menonaktifkan Instagram Secara Sementara Dari PC dan Android

2. Infused Water Apel

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Apel

Buah apel sebenarnya juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat infused water. Apel sendiri mempunyai banyak kandungan anti oksidan dan kaya vitamin. Cara membuatnya adalah ambil apel fuji yang sudah dicuci bersih dan diiris, campur dengan rebusan kayu manis dalam air. Diamkan selama beberapa saat, atau kamu bisa menaruhnya didalam lemari es dan kemudian tinggal menikmatinya.

3.  Infused Water Mangga

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Mangga

Selain apel dan lemon kamu juga bisa membuat infused water dari mangga. Terlebih lagi untuk kamu yang suka dengan buah yang satu ini. Cara membuatnya kamu bisa mencampur mangga yang sudah dicuci bersih dengan jahe. Diamkan selama beberapa saat, kamu juga bisa menikmati infused water ini dalam keadaan dingin atau kamu juga bisa membuatnya beku seperti es.

4. Infused Water Stawberry

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Stawberry

Kamu juga bisa membuat infused water yang mengandung vitamin c tinggi. Dengan perpaduan antara strawberry dengan lemon, infused water yang satu ini memang sangat bagus untuk kesehatan tubuh karena mengandung banyak vitamin c. Cara membuatnya adalah buatlah irisan strawberry dan lemon beberapa buah, kemudian kamu bisa merebus campuran ini sampai mendidih. Jika kamu ingin menikmati dalam keadaan dingin kamu bisa memasukkannya ke dalam kulkas.

5. Infused Water Mentimun

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Mentimun

Mentimun selain bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah, kamu bisa memanfaatkan mentimun untuk infused water. Infused water dari campuran mentimun dan lemon ini dinilai merupakan infused water paling menyegarkan, nah cara membuatnya  campurkan mentimun yang sudah diiris-iris dengan beberapa potongan lemon. Masukkan campuran ke dalam air dan kemudian kamu bisa mendinginkan infused water tersebut ke dalam lemari es.

6.  Infused Water Semangka

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Semangka

Infused water yang satu ini juga mempunyai manfaat yang tak kalah dengan lainnya. Campuran antara semangka dan seledri dipercaya mampu mendetoksifikasi racun. Nah untuk membuatnta kamu bisa mencampur beberapa potong semangka dengan 5-6 daun seledri. Masukkan campuran yang sudah ditambah air tersebut ke dalam lemari es dan tunggu beberapa saat.

7. Infused Water Belimbing

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Belimbing

Campuran antara belimbing dan strawberry juga bisa kamu manfaatkan untuk infused water. Dua buah ini dikenal mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, nah untuk cara membuatnya kamu bisa menggunakan beberapa potong belimbing dan strawberry. Masukkan campuran tersebut kedalam air dan kemudian kamu bisa menyimpannya di lemari es sebelum dinikmati.

8. Infused Water Nanas

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Nanas

Nanas mempunyai manfaat yang bagus untuk tubuh karena kandungan bromelain nanas yang tinggi. Nah kamu bisa mencampur nanas dengan daun mint untuk membuat infused water, campurkan nanas dengan beberapa daun mint. Kemudian masukkan kedalam air dan kamu bisa menyimpannya di lemari es.

9. Infused Water Kiwi

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Kiwi

Kiwi mengandung antioksidan yangt tinggi, selain itu kandungan vitamin c dalam kiwi juga tinggi. Jadi kiwi jelas sangat menyeharkan bila dibuat infused water. Campur dengan strawberry yang mempunyai kandungan vitamin tinggi, masukkan campuran tersebut ke dalam air dan simpan beberapa saat dalam lemari es.

10. Infused Water Blueberry

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Blueberry

Selain enak rasanya, bluberry juga nikmat dijadikan infused water. Campur bluberry dengan lemon yang mempunyai kandungan vitamin tinggi dan tambah segar. Masukkan kedalam air dan simpan dalam lemari es, tunggu hingga beberapa waktu sebelum dinikmati.

11. Infused Water Kiwi dan Blueberry

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Kiwi dan Blueberry

Infused water yang satu ini mempunyai rasa yang cukup nikmat, campuran antara kiwi dan bluberry cukup menyegarkan untuk dikonsumsi. Campur kiwi dan bluberry kedalam air, simpan ke lemari es untuk beberapa saat. Kemudian setelah cukup lama kamu bisa ambil dan menikmatinya.

12. Infused Water Raspberry

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Raspberry

Raspberry memang mempunyai rasa yang nikmat walaupun dinikmati langsung, apalagi kalau kamu membuatnya infused water.  Campur raspberry dengan lemon kedalam air, kamu juga bisa menambah daun mint. Simpan ke dalam lemari es dan tunggu beberapa saat.

13. Infused Water Kurma

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Kurma

Mungkin banyak yang tahu kalau kurma ternyata bisa dijadikan untuk infused water. Kurma merupakan buah khas timur tengah yang mempunyai rasa manis. Caranya kamu cukup merendam kurma dalam air dan tunggu sekitar semalam untuk dinikmati.

14. Infused Water Lemon dan Cuka Apel

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Lemon dan Cuka Apel

Cuka apel sebenarnya dapat diminum secara langsung, namun untuk lebih baiknya kamu bisa meambahkan salad atau membuat infused water dengan cuka apel. Caranya campur cuka apel dengan kayu manis dan kemudian tambahkan lemon, kamu juga bisa menambahkan apel jika ingin. Setalh itu diamkan dalam lemari es.

15. Infused Water Ceri

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Ceri

Ceri yang biasanya hanya digunakan untuk hiasan sebenarnya bisa kamu manfaatkan untuk membuat infused water. Campur ceri dengan lemon dan masukkan kan kedalam air, simpan sekitar semalaman dan infused water ceri siap dinikmati.

16. Infused Water Strawberry dan Jeruk Nipis

Cara Membuat Infused Water
Infused Water Stawberry dan Jeruk Nipis

Jika ingin infused water yang menyegarkan kamu bisa mencoba campuran antara strawberry dan jeruk nipis. Cara membuatnya pun hampir sama pada umumnya, campur strawberry dan jeruk nipis dengan air. Simpan didalam lemari es dan tunggu sekitar semalam untuk akhirnya bisa kamu nikmati.

Nah itulah artikel tentang 16 Cara Membuat Infused Water Dengan Mudah dan Menyehatkan. Semoga bermanfaat.

Loading...

Baca Juga