18 Cara Membuat Alis Dengan Mudah dan Cepat
Sebenarnya ada banyak cara dalam mebuat alis, namun hanya ada beberapa saja cara membuat alis yang paling mudah. Nah buat kamu yang belum tahu cara membuat alis dengan mudah, beirkut ini ada 18 cara membuat alis paling mudah.

Cara Membuat Alis – Mempunyai alis yang indah merupakan idaman para wanita. Maka dari itu, tak heran jika banyak wanita yang selalu berusaha agar alisnya tampak begitu indah, salah satunya dengan membuat alis menggunakan pensil alis.

Nah, buat kamu yang masih bingung bagaimana cara yang tepat dalam membuat alis yang tampak sempurna, mungkin kamu bisa mengikuti sejumlah cara membuat alis di bawah ini.

Cara Membuat Alis Natural

Dalam membuat alis natural, tentu membutuhkan sejumlah langkah-langkah yang tepat agar nantinya menghasilkan bentuk alis yang natural dan sempurna. Langkah-langkah tersebut antara lain seperti berikut ini.

1. Rapikan Rambut Alis

Cara Membuat Alis
Rapikan Alis

Sebelum memulai membuat alis, alangkah lebih baik lagi jika kamu merpikan rambut alis terlebih dahulu, tentunya agar mudah dalam melakukan pembuatan alis.

Caranya, rapikan alis menggunakan sikat khusus untuk merapikan alis. Sisir rambut alis dari atas ke bawah sampai bagian alis paling luar terlihat.

2. Membuat Bentuk Lengkungan Alis Yang Tepat

Cara Membuat Alis
Lengkungan Alis

Suatu keindahan dari bentuk alis bisa terlihat ketika kamu berhasil membuat bentuk lengkungan alis yang tepat. Sebelum membuat alis, tentu kamu harus membuat bentuk lengkungannya terlebih dahulu, agar hasil lebih teratur.

Caranya, tempatkan pulpen atau kuas make up di samping cupit hidung, lalu buat garis lurus dari cupit hidung ke ekor mata dan dilanjutkan sampai ujung alis. Setelah itu, bentuk alis dengan cara membentuk lengkungan yang sesuai terlebih dahulu sampai ujung alis sejajar atau segaris dengan ekor mata.

3. Membuat Bingkai Alis

Cara Membuat Alis
Bingkai Alis

Dalam hal ini, kamu perlu mengarsir tepi luar alis bagian atas menggunakan sisir alis dengan perlahan-lahan. Hal ini bertujuan untuk menentukan bingkai yang bawah. Supaya terlihat lebih natural, kamu bisa memakai pensil alis yang berwarna coklat.

4. Membentuk Bagian Dalam Alis

Cara Membuat Alis
Membentuk Bagian Dalam Alis

Di bagian pangkal alis, penuhi dengan arsiran alis dari bawah ke atas sesuai dengan arah rambut alis. Dalam hal ini kamu bisa menambahkan pomade atau gel untuk hasil yang lebih baik.

5. Membuat Pangkal Alis Lebih Lembut

Cara Membuat Alis
Pangkal Alis Lebih Lembut

Umumnya pangkal alis selalu terlihat begitu pekat, dimana hal ini membuat alis hanya tampak tebal dibagian pangkal saja. Dalam mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan foundation secara tipis-tipis di area pangkal alis. Lalu usap lembut foundation tersebut dengan cara memutar.

6. Membuat Ilusi Helaian Rambut Alis

Cara Membuat Alis
Ilusi Helaian Rambut Alis

Dalam hal ini, kamu bisa menggunkan maskara yang disapukan pada bagian alis untuk menghasilkan ilusi helaian rambut alis.

7. Menyamarkan Rambut Alis Di Luar Bingkai

Cara Membuat Alis
Menyamarkan Rambut Alis

Untuk membuat garis lengkung alis agar tampak lebih rapi, kamu bisa menggunakan concealer. Hal ini nantinya akan menyamarkan sejumlah rambut alis yang tumbuh di luar bingkai.

Caranya, terapkan concealer di area yang akan disamarkan menggunakan kuas. Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan concealer cair.

Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah

Dalam membuat alis yang sempurna, tentu dalam pembuatannya kita juga harus memperhatikan bentuk dari wajah kita sendiri. Nah, kamu bisa menyesuaikan dengan beberapa cara membuat alis sesuai dengan bentuk wajah berikut ini.

1. Wajah Panjang – Alis Tipis Dan Natural

Cara Membuat Alis
Alis Tipis

Buatlah alis dengan warna dan bentuk yang tipis, hal ini akan membuat wajahmu tampak sempurna dan terkesan lebih lebar. Dengan menerapkan bentuk alis yang tipis, tentu kesan panjang pada wajah dapat teratasi dengan mudah.

2. Wajah Bulat – Alis Bersudut Dan Tebal

Cara Membuat Alis
Alis Tebal Bersudut

Untuk wajah bulat, kamu bisa menerapkan bentuk alis yang memiliki pangkall tebal dan memiliki sudut. Sehingga wajah akan terlihat lebih panjang dan tidak tampak bulat lagi.

Baca Juga : 16 Cara Paling Jitu Mengatasi Wajah Kering Dengan Alami

3. Wajah Berbentuk Hati – Alis Bersudut Tumpul

Cara Membuat Alis
Alis Bersudut Tumpul

Wajah berbentuk hati adalah wajah yang mempunyai dahi agak lebar, maka dari itu kamu perlu menerapkan bentuk alis setipis mungkin dan bersudut tumpul agar dahi tidak terkesan lebar lagi.

4. Wajah Persegi – Alis Bersudut Lancip

Cara Membuat Alis
Alis Bersudut Lancip

Umumnya orang yang memiliki bentuk wajah persegi mempunyai tulang rahang yang menonjol. Untuk mengimbangi hal ini, pastikan alis buatanmu berbentuk lancip. Sedangkan untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan warna pensil alis yang lebih gelap dari warna lambut.

5. Wajah Oval – Alis Jenis Apapun

Cara Membuat Alis
Wajah Oval

Wajah oval merupakan sebuah bentuk wajah yang sempurna, makanya tak heran jika berbagai macam bentuk alis selalu terlihat cocok ketika diterapkan pada wajah berbentuk oval.

6. Wajah Bentuk Diamond – Alis Bentuk Koma

Cara Membuat Alis
Alis Bentuk Koma

Wajah yang berbentuk diamond umumnya memiliki pelipis yang lebar, serta dagu dan tulang pipi cukup menonjol. Alis bentuk koma merupakan sebuah bentuk alis yang akan tampak sempurna ketika diaplikasikan pada wajah jenis ini.

Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Mata

Tak hanya menyesuaikan bentuk wajah saja, namun dalam menghasilkan bentuk alis yang sempurna kita juga perlu menyesuaikan dengan bentuk mata.

1. Mata Almond

Cara Membuat Alis
Mata Almond

Mata almond adalah bentuk mata memanjang dan pada bagian ujung sudut mata paling luar meruncing layaknya kacang almond. Sebenarnya bentuk mata ini cocok untuk diaplikasikan dengan berbagai macam bentuk alis. Namun untuk bentuk alis yang paling cocok adalah bentuk alis yang agak memuncak dan bagian ujung menurun.

2. Mata Bulat

Cara Membuat Alis
Mata Bulat

Umumnya orang yang mempunyai mata bulat, warna putih pada bola mata akan tampak sangat mendominasi. Sehingga semua bentuk alis bisa diaplikasikan dengan baik asalkan tidak terlalu tinggi pada puncaknya.

3. Mata Kecil

Cara Membuat Alis
Mata Kecil

Nah, buat kamu yang memiliki mata berukuran kecil, maka bentuk alis yang tepat adalah bentuk alis yang memiliki lengkung sedikit tinggi. Hal ini sangat berguna agar mata terlihat lebih lebar. Pastikan tidak membuat bentuk alis tipis, karena hal tersebut hanya akan membuat mata semakin tampak kecil.

4. Mata Panda

Cara Membuat Alis
Mata Panda

Mata panda merupakan efek yang timbul ketika mata merasa lelah atau kurang istirahat. Nah jika kamu sedang mengalami kondisi ini, kamu perlu memilih warna alis yang gelap dan sedikit agak tebal supaya mata panda tersamarkan.

5. Mata Sipit

Cara Membuat Alis
Mata Sipit

Umumnya orang yang memiliki mata sipit tida mempunyai lipatan mata. Sehingga bentuk alis yang cocok adalah alis yang berbentuk rata, dalam arti lurus dari ujung pangkal alis hingga ujung alis. Pastikan untuk membuat puncak alis tampak lebih menyudut. Jangan menerapkan lengkungan pada alis, karena hal ini justru malah akan membuat mata semakin terlihat sipit.

 

Baca Juga