15 Cara Membeli di Shopee Dengan Baik dan Benar
Shopee merupakan salah satu situs toko online yang dapat kamu gunakan untuk berbelanja secara online. Dalam Shopee sendiri tentu setiap pembeli akan mendapatkan penawaran yang menarik dan sangat berbeda dengan penawaran yang diberikan oleh situs toko online lainnya.

Cara Membeli Di ShopeeShopee merupakan salah satu situs toko online yang dapat kamu gunakan untuk berbelanja secara online. Dalam Shopee sendiri tentu setiap pembeli akan mendapatkan penawaran yang menarik dan sangat berbeda dengan penawaran yang diberikan oleh situs toko online lainnya.

Sebenarnya masih ada beberapa toko online yang jauh lebih populer dari Shopee. Akan tetapi hal tersebut bukan berarti toko online yang satu ini tiidak populer. Shopee sendiri memiliki pelanggan yang cukup banyak. Sehingga bisa dikatakan bahwa Shopee juga merupakan salah satu toko online terpopuler di Indonesia.

Mengingat pelanggan Shopee yang semakin hari semakin meningkat. Terkadang saya sendiri sering menemukan sejumlah pelanggan baru Shopee yang masih merasa kebingungan dalam membeli suatu barang di toko online terpopuler ini.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya berminat untuk membagikan sebuah panduan mengenai cara membeli di Shopee. Mungkin hal ini sangat mudah bagi orang yang sudah sering berbelanja secara online. Akan tetapi untuk orang yang masih awam tentu tidak begitu mudah. Hal ini dikarenakan kerumitan dalam pemesanan yang seringkali membuat para pelanggan baru kebingungan.

Ya, memang saya akui bahwa berbelanja di Shopee memang sedikit rumit pada bagian pemesanan dan pembayaran. Namun perlu kita ketahui, bahwa hal tersebut tidak hanya akan kita temui pada Shopee saja. Akan tetapi juga bakalan kita temukan pada semua situs toko online.

Meskipun rumit dan sulit, hal tersebut bisa menjadi mudah ketika kita sudah terbiasa membeli sebuah barang pada situs-situs toko online. Bahkan bisa saja kita menjadi ketagihan lantaran begitu efisiennya waktu dalam belanja secara online ini.

Kembali ke pembahasan pokok, buat kamu yang masih awam dan masih bingung dalam cara membeli di Shopee. Berikut ini ada 15 cara membeli di Shopee dengan baik dan benar yang mungkin saja bisa kamu coba dengan begitu mudah.

1. Buka Shopee

Cara Membeli Di Shopee
Buka Shopee

Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam cara membeli di Shopee adalah dengan membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu. Apabila kamu menggunakan PC, kamu bisa melakukan tahap ini dengan mengunjungi situsnya secara langsung, yakni dengan menuju ke alamat shopee.co.id.

2. Daftar Shopee

Cara Membeli Di Shopee
Daftar

Sebelum membeli suatu barang di Shopee, pastikan kamu sudah mendaftar terlebih dahulu. Karena dalam panduan ini saya hanya akan membagikan cara membeli saja, dan tidak termasuk cara daftar. Sehingga saya anggap kamu sudah mendaftar.

3. Tentukan Barang yang akan Dibeli

Cara Membeli Di Shopee
Tentukan Barang yang akan Dibeli

Dalam tahap ini kamu bisa menentukan barang apa yang hendak dibeli terlebih dahulu. Jika kamu sudah menentukan barang yang akan kamu beli, silahkan lanjut ke tahap berikutnya.

Baca Juga : 15 Cara Jualan Di Shopee Paling Mudah, Lengkap Dengan Gambarnya

4. Cari Barang yang akan Dibeli

Cara Membeli Di Shopee
Cari Barang yang akan Dibeli

Dalam tahap ini kamu bisa mulai mencari barang yang akan kamu beli dengan memasukannya di kolom pencarian.

5. Pilih Barang

Cara Membeli Di Shopee
Pilih Barang

Setelah itu kamu akan dihadapkan oleh sejumlah barang yang tadi kamu cari. Nah dalam hal ini kamu bisa memilih barang mana yang paling tepat menurutmu.

6. Beli Sekarang

Cara Membeli Di Shopee
Beli Sekarang

Setelah memilih barang yang paling tepat, dalam tahapp ini kamu bisa melanjutkannya dengan mengetuk tombol Beli Sekarang.

7. Tentukan Jumlah Barang

Cara Membeli Di Shopee
Tentukan Jumlah Barang

Apabila kamu ingin membeli barang yang sama dengan jumlah lebih dari satu. Maka dalam tahap ini kamu bisa menambahnya seperti pada gambar di atas. Akan tetapi apabila kamu hanya akan membeli satu barang saja, maka kamu bisa langsung mengetuk tombol Beli.

8. Checkout

Cara Membeli Di Shopee
Checkout

Selanjutnya, pada tahap ini silahkan ketuk tombol Checkout untuk menuju ke tahap berikutnya.

9. Opsi Pengiriman

Cara Membeli Di Shopee
Opsi Pengiriman

Sedangkan dalam tahap ini, kamu akan melihat detail alamat pengiriman. Disini kamu juga bisa menambahkan alamat pengiriman yang berbeda seperti pada gambar di atas. Jika tidak, kamu bisa langsung mengetuk tombol LANJUT : OPSI PENGIRIMAN.

10. Pilih Jasa Kirim

Cara Membeli Di Shopee
Pilih Jasa Kirim

Pada halaman opsi pengiriman ini, kamu bisa memilih jasa kirim yang termurah maupun yang tercepat dengan cara mengetuk tulisan UBAH yang terletak di samping detail opsi pengiriman. Selanjutnya kamu bisa mengetuk pada tombol LANJUT : OPSI PEMBAYARAN.

11. Opsi Pembayaran

Cara Membeli Di Shopee
Opsi Pembayaran

Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman opsi pembayaran. Di sini kamu bisa memilih salah satu metode pembayaran dari sejumlah metode pembayaran yang telah disediakan. Jika sudah, silahkan lanjutkan ke tahap berikutnya dengan mengetuk tombol LANJUT : KONFIRMASI INFORMASI.

12. Pilih Pembayaran

Cara Membeli Di Shopee
Pilih Pembayaran

Nah pada tahap ini kamu akan dihadapkan oleh infomasi alamat dan metode pembayaran yang kamu tentukan pada sejumlah tahap sebelumnya. Jika kamu melihat adanya kesalahan pada informasi data yang kamu berikan tadi, kamu bisa mengubahnya di sini dengan mengetuk tulisan UBAH.

13. Buat Pesanan

Cara Membeli Di Shopee
Buat Pesanan

Apabila semua informasi data sudah benar, maka kamu bisa mulai memesan barang yang kamu pilih tadi dengan mengetuk tombol Buat Pesanan.

14. OK

Cara Membeli Di Shopee
OK

Selanjutnya kamu akan mendapatkan sejumlah penjelasan mengenai cara dan ketentuan pembayaran. Apabila sudah paham, silahkan ketuk tombol OK.

15. Selesai

Cara Membeli Di Shopee
Selesai

Yap, dalam tahap ini sebenarnya kamu sudah berhasil membeli di Shopee. Bagaimana, mudah bukan?

Akhir Kata

Nah itulah 15 cara membeli di Shopee yang dapat saya tuliskan saat ini. Semoga bisa menjadi panduan yang mudah di pahami. Dan semoga juga dapat menjadi sebuah panduan yang tepat, serta baik dan benar untuk kalian semua. Oke, terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa share ya.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar jika anda pernah kesini:

Tidak ada review,jadilah yang pertama.