15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Bagaimana cara membahagiakan pacar ? Dengan mengirimkan bunga setiap pagi? Selalu mengucapkan selamat tidur setiap malam? Atau memberinya sebuah puisi setiap kali bertemu? Simak 15 cara membahagiakan pacar agar hubungan awet dalam ulasan berikut ini.

Kebahagiaan adalah hal utama yang melandasi kelanggengan suatu hubungan. Tak ada yang ingin bertahan dalam sebuah hubungan yang tidak bahagia. Karena itu dibutuhkan kesadaran antara kedua belah pihak untuk tetap menjaga kebahagiaan agar tetap berkembang. Berikut ini 15 cara membahagiakan pacar agar hubungan awet.

1) Jadilah Seperti Apa Yang Dia Mau

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Jadilah Seperti Apa Yang Dia Mau

Dalam menjalin sebuah hubungan diperlukan adaptasi dari kedua belah pihak. Jika Anda memiliki beberapa sikap dan sifat yang menurutnya buruk, segeralah berubah dan tunjukan padanya bahwa Anda mampu menjadi seperti apa yang dia inginkan.

2) Bantu Selesaikan Masalah Yang Dialaminya

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Bantu Selesaikan Masalah Yang Dialaminya

Bantulah pasangan Anda ketika dia membutuhkan bantuan, meski ia tak meminta bantuan pada Anda, namun Anda harus peka terhadap situasi yang sedang dialaminya. Tentu ia akan bahagia memiliki pasangan yang perhatian, peka dan senantiasa ada di dekatnya ketika dibutuhkan.

3) Ingat Tanggal Penting Dalam Hubungan Anda

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Ingat Tanggal Penting Dalam Hubungan Anda

Mengingat tanggal penting dalam hubungan yang Anda jalani dapat membuat pasangan Anda merasa bahwa Anda sangat perhatian dan serius pada hubungan yang sedang dijalani. Tentu saja dirinya akan bahagia memiliki pasangan seperti Anda.

4) Jadilah Sosok Yang Selalu Mendukungnya

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Jadilah Sosok Yang Selalu Mendukungnya

Bagi pasangan , yang terpenting adalah dukungan dari orang terdekatnya, selain keluarga, tentu saja Andalah orang terdekat itu. Karena itu sebisa mungkin buat dia bahagia dengan menjadi sosok yang selalu ada di setiap momen terburuk dalam hidupnya.

5) Jangan Monoton

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Jangan Monoton

Aktifitas yang monoton dapat membuat tingkat kebahagian hubungan yang Anda jalani menurun. Lakukanlah petualangan bersama pasangan Anda. Misalnya wisata kuliner, atau wisata alam. Menemukan dan menjelajahi tempat baru dapat membuat hubungan Anda bahagia, karena ada momen dan kenangan baru yang dapat Anda ingat.

6) Ucapkan Selamat Tidur

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Ucapkan Selamat Tidur

Memberikan ucapan selamat tidur dan mimpi indah,meskipun sepele,dapat membuatnya tersipu malu, karena Anda begitu perhatian padanya. Tentu saja ini akan membuatnya bahagia.

7) Berikanlah Hadiah Pada Momen Spesial

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Berikanlah Hadiah Pada Momen Spesial

Memberikan hadiah pada pasangan,dapat menunjukkan sisi romantis dari Diri Anda. Hal ini tentu akan membuatnya bahagia memiliki pasangan romantis seperti Anda.

Baca Juga : 15 Cara Menyatakan Cinta Yang Romantis

8) Ingatkan Dirinya Tentang Hal Sepele

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Ingatkan Dirinya Tentang Hal Sepele

Mengingatkan dirinya tentang hal sepele yang terkadang ia lupakan akan membuatnya merasa diperhatikan, Dan hal ini dapat membuatnya bahagia karena memiliki pacar yang selalu perhatian, bahkan terhadap hal yang sepele.

9) Jangan Sembunyikan Perasaan

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Jangan Sembunyikan Perasaan

Menyembunyikan perasaan adalah salah satu hal yang tak jarang dilakukan oleh pacar. Meskipun terkadang keputusan atau pilihan yang diambil salah, namun kita tak mampu mengutarakan perasaan dan malah mendukungnya mengambil kebu[utasnnya itu dengan dalih, tak ingin merusak kebahagiaannya. Namun itu salah, menghentikan pasangan ketika mengambil tindakan salah adalah juga tanggung jawab Anda. Dan mungkin keputusan yang berbeda akan diambil jika dia mendengarkan perasaan anda atas masalah yang sedang dihadapi. Karena Anda adalah orang yang terpenting baginya.

10) Jangan Sanggah Pendapatnya Dengan Amarah

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Jangan Sanggah Pendapatnya Dengan Amarah

Dalam sebuah hubungan,akan ada momen dimana Anda berdua terlibat dalam sebuah perdebatan. Jika ini terjadi, jangan sekali kali menyanggah pendapatnya dengan amarah. Berikanlah penjelasan dan pendapat dengan lembut. Redam emosi anda.

11) Hormati keputusan yang Ia Buat

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Hormati keputusan yang Ia Buat

Akan ada saat dimana Ia membuat sebuah keputusan yang kontroversial dan sulit Anda mengerti. Dan hal itu mempengaruhi kualitas hubungan Anda, dan masing masing dari Anda akan menjauh, biasanya jika tak segera diperbaiki, hubungan ini akan berakir dengan saling membenci. Untuk menghindari hal tersebut, maka Anda perlu menghormati keputusan yang Ia buat, berikan penjelasan kemungkinan kemungkinan apa saja yang akan terjadi jika dirinya tetap meneruskan keputusnnya itu, dan jadilah sosok yang berdiri disampingnya meskipun Ia membuat keputusan yang salah.

12) Minta maaf Meskipun Bukan Anda Yang Salah

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Minta maaf Meskipun Bukan Anda Yang Salah

Salah satu faktor yang tak membuat bahagia dalam sebuah hubungan biasanya adalah pertengkaran. Jika hal ini terjadi, maka segera ingatkan diri Anda untuk meredam emosi, dan minta maaf padanya, meskipun Anda tahu bukan Anda yang memulai semua ini dan bukan Anda yang salah. Namun pacar yang marah, membutuhkan pelampiasan, dan Anda adalah orang terdekat yang bisa dia temui. Dan relakan semua kemarahan, emosi, kebencian yang diutarakannya. Minta Maaflah padanya dan buat dirinya tenang.

13) Jangan Ungkit – Ungkit Masa Lalunya

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Jangan Ungkit – Ungkit Masa Lalunya

Hal yang sering dilakukan oleh pasangan baru, adalah mengulik atau mencari tahu segala hal dimasa lalunya, mulai dari mantan pacar hingga gebetan yang dahulu pernah di kejar – kejar. Itu adalah tanda kegelisahan dan kecemasan berlebihan dalam menjalin sebuah hubungan. Kenapa demikian? Karena semua hal yang Anda cari tahu tentang masa lalunya, tetap akan menjadi masa lalu, dan apa yang sedang Anda jalani bersamanya kini, adalah masa depan. Buatlah dirinya bahagia dengan tidak mempermasalahkan masa lalunya.

14) Selalu Buat Dirinya Tersenyum

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Selalu Buat Dirinya Tersenyum

Senyum adalah salah satu tanda bahwa dirinya menikmati hubungan bersama Anda. Maka buatlah dirinya tersenyum dengan sejumlah kelakar atau lelucon, atau sesekali sampaikan gombalan – gombalan lucu padanya. Meski ungkapan gombal dianggap oleh beberapa orang sebagai sesuatu yang lebay, namun hal tersebut biasanya mengena di hati orang yang dituju, terutama jika yang menyampaikannya adalah pacar sendiri,

15) Jangan Pernah Paksa Pasangan Untuk Melakukan Sesuatu Yang Tak Disukainya

15 Cara Membahagiakan Pacar Agar Hubungan Awet
Jangan Pernah Paksa Pasangan Untuk Melakukan Sesuatu Yang Tak Disukainya

Memaksa pasangan untuk melakukan sesuatu yang tak disukainya akan membuat dirinya merasa terkekang dan tak bahagia. Jika yang memaksa adalah “kondisi” yang tengah dihadapinya, berikanlah penjelasan dengan lembut agar dirinya menerima kondisi tersebut. Anda dapat membantu melewati masalah yang dihadapinya dengan memberi penjelasan padanya kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi jika dia tidak melakukan hal tersebut. Dengan demikian dirinya akan lebih mudah untuk menjalani kondisi tersebut.

Demikianlah 15 cara membahagiakan pacar.

Baca Juga