15 Cara Memakai Blush On Agar Wajah Nampak Merona
​Cara memakai Blush On tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar sapuan blush on nampak maksimal dengan hasil akhir yang memberi kesan wajah lembut

Cara memakai Blush On tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar sapuan blush on nampak maksimal dengan hasil akhir yang memberi kesan wajah lembut.

Cara memakai Blush On yang baik adalah dengan menyesuaikan tekstur brush dengan jenis kulit wajah. Brush yang baik memliki bentuk halus dan lembut, kontur ini membantu proses blending antara blush on dengan kulit menjadi lebih maksimal, blending yang maksimal akan membuat sapuan blush on nampak menyatu dan bagian pipi terlihat merona.

Yuk simak apa saja yang perlu diperhatikan saat memakai blush on.

1) Gunakan Foundation Terlebih Dahulu

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Gunakan Foundation Terlebih Dahulu

Penggunaan Foundation sebelum memulas wajah dengan blush On bertujuan agar hasil dari sapuan blush on lebih tahan lama. Sebelum memulas blush on di atas foundation, pastikan foundation benar benar kering agar hasil sapuan blush on tidak terlihat basah.

2) Pilih Blush On Sesuai Dengan Kebutuhan

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Pilih Blush On Sesuai Dengan Kebutuhan

Blush on terdiri dari berbagai jenis, mulai dari blush on cair, gel, krim, hingga bentuk bubuk. Beda jenis beda juga cara pemakaian, beda cara pemakaian beda juga cara memaksimalkan perataan sapuan blush on. Maka sebelum memilih Blush On pahami terlebh dahulu karakter dan cara pemakaian blush on. Blush on berbentuk bubuk diaplikasikan ke wajah menggunakan kuas, sedangkan blush on berbentuk krim dan gel diaplikasikan menggunakan tangan dengan sedikit tekanan ke wajah, penekanan ini dilakukan agar merata dengan baik.

3) Fokuskan Blush On Pada Tulang Pipi untuk Wajah Persegi

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Fokuskan Blush On Pada Tulang Pipi untuk Wajah Persegi

Untuk memanipulasi wajah yang memiliki bentuk dasar persegi agar tidak nampak terlalu kotak, kamu dapat mengaplikasikan Blush on tepat di bagian bawah tulang pipi. Penggunaan blush on pada bagian bawah tulang pipi ditujukan untuk menghindari fokus mata lawan bicara agar tidak memperhatikan bagian rahang, rahang menjadi salah satu bagian wajah yang membentuk wajah persegi, maka dari itu bagian ini harus disembunikan yakni dengan menonjolkan bagian lain seperti tulang pipi.

4) Gunakan Warna Blush On Agak Gelap untuk Kulit Putih Pucat

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Gunakan Warna Blush On Agak Gelap untuk Kulit Putih Pucat

Untuk kulit pucat, disarankan menggunakan warna lebih gelap dari warna dasar kulit, hal ini dilakukan untuk mengimbangi warna kulit yang terang. Warna Blush on yang terang hanya akan menambah kesan kepucatan kulit wajah. Warna yang disarankan untuk jenis kulit ini adalah warna pink tua atau warna peach.

5) Gunakan Warna Soft Pink Untuk Kulit Putih yang Merona

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Gunakan Warna Soft Pink Untuk Kulit Putih yang Merona

Penggunaan warna blsuh on soft pink akan membuat wajah putih merona kamu menjadi lebih berserti seri. Soft pink jika diaplikasikan dengan baik akan memberikan kesan kulit wajah yang lembut.

6) Gunakan Blush On Glowing Pada Kulit Cokelat

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Gunakan Blush On Glowing Pada Kulit Cokelat

Bagi pemilik warna kulit cokelat disarankan untuk tidak memulas wajah dengan warna gelap, pengaplikasian warna gelap pada kulit cokelat malah akan menghasilkan kulit yang nampak kusam. Gunakanlah Blush On warna glowing atau peach untuk mengimbangi warna dasar kulit yang agak gelap.

7) Pilih Brush Berbulu Halus dan Lembut

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Pilih Brush Berbulu Halus dan Lembut

Sebelum menggunakan kuas atau Brush, pastikan terlebih dahulu bahwa kuas tersebut memiliki tekstur halus danlembut, kedua tekstur ini membantu proses blending yang maksimal. Hiondari penggunaan brush dengan kuas kecil, Brush kecil hanya akan memberikan hasil yang kurang maksimal dan cenderung nampak seperti coretan.

8) Gunakan Blush On Untuk Menonjolkan Bagian Apple Cheek

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Gunakan Blush On Untuk Menonjolkan Bagian Apple Cheek

Apple Cheek adalah istilah yang digunakan untuk merujuk bagian pipi yang membulat dan terangkat saat seseorang tersenyum. Pulas bagian tersebut dengan sambil tetap tersenyum agar hasil yang didapat mampu menonjolkan bagian Apple cheek tersebut. Apple cheek yang menonjol memberi kesan lembut dan merona.

9) Gunakan Blush On Krim Untuk Kulit Kering

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Gunakan Blush On Krim Untuk Kulit Kering

Blush On jenis krim lebih cocok untuk kulit kering, namun demikian blush on jenis ini juga dapat digunakan pada kulit berminyak dan kulit normal. Untuk pengaplikasian ke wajah, pertama tama gunakan tangan untuk menempelkan Blush On ke wajah kemudian ratakan menggunkan spon. Langkah terakhir penggunaan Blush On Krim adalah dengan menaburkan bedak, penaburan bedak diatas blush on krim adalah untuk menghindari hasil akhir berminyak.

Baca Juga : 23 Cara Menghilangkan Trauma Secara Efektif dan Ampuh

10) Gunakan Blush On Secara Diagonal Untuk Wajah Bulat

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
unakan Blush On Secara Diagonal Untuk Wajah Bulat

Untuk wajah bulat, gunakan sapuan diagonal saat memulas pipi. Gerakan sapuan ini dimulai dari bagian samping bibir lalu bergerak ke bagian atas telinga. Sapuan ini memberikan kesan pipi tirus.

11) Gunakan Blush On Cair Untuk Kulit Tidak berminyak

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Gunakan Blush On Cair Untuk Kulit Tidak berminyak

Blush On Cair memang lebih mudah untuk digunakan bila dibandingkan dengan Blush On jenis lainnya. Namun blush on jenis ini hanya cocok untuk kulit wajah dengan tekstur halus serta tidak berminyak.

12) Sesuaikan Warna Blush On Dengan Warna Dasar Kulit

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Sesuaikan Warna Blush On Dengan Warna Dasar Kulit

Kunci utama mendapatkan kesan lembut dan merona dari pengaplikasian blush on pada pipi adalah penggunaan warna yang tepat. Gunakan warna Blush On agak gelap untuk kulit putih pucat ,warna soft pink untuk kulit putih yang merona, Blush On Glowing pada kulit cokelat serta Blush On Orange untuk kuning langsat.

13) Pastikan Hasil Sapuan Blush On Tidak Terlalu Tebal

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Pastikan Hasil Sapuan Blush On Tidak Terlalu Tebal

Penggunaan Blush on yang terlalu tebal dapat memberikan kesan berlebihan dan menor. Untuk menghindari hal ini maka disarankan untuk tetap memperhatikan warna saat menyapu pipi dengan brush, berhentilah menyapu pipi dengan blush on ketika warna dirasa sudah kuat.

Baca Juga : 15 Cara Hidup Sehat yang Mudah dipraktikkan Sehari-hari

14) Gunakan Sapuan dari Luar ke Arah Dalam

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Gunakan Sapuan dari Luar ke Arah Dalam

Cara terbaik memulas wajah dengan menggunakan blush on bubuk adalah dengan menggunakan arah sapuan dari bagian luar ke arah bagian dalam pipi, lakukan berkali - kali hingga mendapatkan warna yang sesuai dengan keinginan.

15) Fokuskan Pada Tulang Pipi Untuk Wajah Lonjong

15 Cara Memakai Blush On Agar Pipi Nampak Merona
Fokuskan Pada Tulang Pipi Untuk Wajah Lonjong

Untuk kalian yang memiliki wajah lonojng disarankan mengaplikasikan blush on memakai brush dengan arah sapuan memutar di atas atau tepat pada bagian Apple cheek. Cara ini dilakukan untuk memberikan efek pipi terangkat dan mengurangi kesan wajah lonjong.

Demikianlah ulasan 15cara memakai blush on agar wajah nampak merona.

Loading...

Baca Juga