15 Cara Jualan Di Shopee Paling Mudah, Lengkap Dengan Gambarnya
Shopee adalah salah satu toko online terbesar di Indonesia. Mengingat perannya yang cukup membantu, tak heran jika banyak orang yang merasa ingin jualan di Shope. Nah buat kamu yang merasa tertarik untuk jualan di Shopee juga namun belum tahu caranya, mungkin kamu bisa mengikuti sejumlah cara berikut ini.

Cara Jualan Di Shopee - Di era teknologi yang semakin berkembang ini sering kali kita menemukan sejumlah orang-orang yang melakukan bisnis di bidang jual beli online. Hal ini dikarenakan bisnis jual beli online memang kerapkali menawarkan peluang kesuksesan yang cukup besar. Maka tak heran jika banyak yang merasa tertarik dan perkembangan dunia jual beli online mengalami perkembangan yang sangat cepat pula.

Akhir-akhir ini kita pasti seringkali menemukan sejumlah orang yang memanfaatkan beberapa toko online terbesar di Indonesia untuk melakukan jual beli, bukan? Ya, hal itu karena toko-toko online tersebut memang benar-benar membantu bisnis banyak orang dibidang jual beli online. Hasilnya pun sangat fantastis, bahkan cukup banyak orang-orang yang mencapai kesuksesan dari bisnis jualan online ini.

Umumnya orang-orang yang menjalankan bisnis ini akan mempromosikan sejumlah produknya di berbagai macam media promosi, seperti sosial media, dan toko-toko online layaknya Lazada, Shopee atau yang lainnya.

Selain itu, perlu kita ketahui juga bahwa besarnya toko online tersebut tentu akan menawarkan sejumlah peluang usaha yang bisa manfaatkan untuk menjual semua jenis produk yang kita miliki. Bayangkan dengan banyaknya pelanggan setia dari toko online tersebut tentu bakalan menjadi hal yang baik bagi usaha kita. Tak hanya satu atau dua toko saja, namun kamu bisa menjual produkmu di beberapa toko online terbesar di indonesia.

Nah buat kamu yang ingin berjualan di toko online, mungkin kamu bisa mengikuti beberapa cara jualan di bawah ini. Dalam hal ini, kita menjadikan Shopee sebagai toko online yang akan kita manfaatkan. Kenapa Shopee? Karena Shopee merupakan tempat jualan online yang paling mudah dan paling menguntungkan.

Bagi kamu yang masih awam, kamu bisa simak cara jualan di Shopee berikut ini.

1. Kunjungi Situs Resmi Shopee

Cara Jualan Di Shopee
Kunjungi Situsnya

Untuk dapat berjualan di Shopee tentunya kalian harus mengunjungi situsnya terlebih dahulu untuk mendaftarkan akun baru. Dalam hal ini kamu bisa mengunjungi shopee.co.id

2. Daftar

Cara Jualan Di Shopee
Daftar

Pada halaman awal situs Shopee, kamu dapat menemukan menu Daftar yang terletak di pojok kanan atas. Klik Daftar.

3. Dapatkan Kode Verifikasi

Cara Jualan Di Shopee
Kirim Kode Verifikasi

Sebelum membuat akun baru, kamu harus memberikan nomor ponsel terlebih dahulu. Isikan nomor ponselmu, dan klik Kirim Kode Verifikasi.



3. Cek SMS

Cara Jualan Di Shopee
Kode Verifikasi

Setalah itu cek SMS di ponselmu, maka kamu akan mendapatkan satu pesan baru yang berisikan kode verifikasi. Jika belum menerima pesan, kamu bisa mengirim ulang setelah 2 menit.

4. Masukan Kode, Username dan Password

Cara Jualan Di Shopee
Masukan Kode

Setelah mendapatkan kode verifikasi, silahkan masukan dalam kolom Kode Verifikasi. Dan masukan juga data-data lain seperti username, password dan catcha. Lalu klik Daftar.

5. Login

Cara Jualan Di Shopee
Login Sekarang

Setelah sukses mendaftar, kamu diharuskan untuk login. Klik Login Sekarang.

Baca Juga : 16 Cara Jualan Online Dengan Baik dan Benar



6. Masukan Username dan Password

Cara Jualan Di Shopee
Login

Kamu akan dibawa menuju ke halaman login. Untuk login, kamu bisa mengisi username dan password sesuai dengan yang sudah kamu buat tadi. Lalu klik Login.

7. Menuju Halaman Seller

Cara Jualan Di Shopee
Halaman Seller

Karena disini kamu akan berjualan, maka kamu harus menuju halaman seller untuk melengkapi sejumlah data yang di butuhkan. Dalam tahap ini kamu bisa klik tombol Jual yang berada di pojok kiri atas.

8. Fitur Shopee Seller

Cara Jualan Di Shopee
Fitur Shopee Seller

Ya, setelah itu kamu akan menuju ke sebuah halaman yang menghadapkanmu dengan sejumlah fitur seller yang disediakan oleh Shopee. Sebelum jualan, kamu harus melengkapi data-data. Klik Pengaturan Toko.



9. Lengkapi Profil

Cara Jualan Di Shopee
Lengkapi Profil

Selanjutnya kamu akan menuju halaman profil, kamu perlu melengkapi data-data yang diperlakukan seperti menambah keterangan nama toko, deskripsi gambar, teks, foto banner dan foto toko agar terlihat lebih profesional. Lalu klik Simpan.

10. Menentukan Jasa Kirim

Cara Jualan Di Shopee
Menentukan Jasa Kirim

Dalam menentukan jasa kirim pastinya tidak bisa kamu pilih sembarangan, sebab dalam hal ini pihak Shopee hanya menerima jasa kirim dari :
- GO-SEND SAME DAY
- J&T Express
- JNE REG
- JNE OKE
- Pos Kilat Khusus
- GO-SEND INSTANT

Dalam menentukan salah satu jasa kirim dari yang sudah ditentukan tersebut, tentu kamu harus memahami mana jasa kirim yang paling baik dan efektif.

11. Tambahkan Kartu / Rekening Bank

Cara Jualan Di Shopee
Tambahkan Rekening Bank

Untuk mencairkan dana atau uang hasil jualan, kamu perlu sebuah rekening untuk menerimanya. Kamu bisa menambahkan rekening atau kartu kredit dengan klik menu Kartu / Rekening Bank.

12. Mulai Menjual Produk

Cara Jualan Di Shopee
Mulai Menjual Produk

Dalam hal ini kamu perlu menuju ke halaman Produkku, caranya klik tombol kotak-kotak yang berada di pojok kanan atas, di samping username. Lalu klik Produkku.

13. Tambah Produk Baru

Cara Jualan Di Shopee
Tambah Produk Baru

Ketika sudah berada pada halaman Produkku, klik Tambah Produk Baru.



14. Pilih Gambar

Cara Jualan Di Shopee
Pilih Gambar

Selanjutnya kamu akan dibawa menuju laman upload produk. Silahkan pilih gambar produkmu yang paling menarik dengan cara klik Pilih Gambar.

15. Menambah Informasi Produk

Cara Jualan Di Shopee
Menambahkan Informasi Produk

Dalam hal ini, kamu perlu memberikan sejumlah informasi kepada calon pembeli. Misalnya seperti nama produk, deskripsi produk, kategori, harga dan lain sebagainya. Jika sudah klik Simpan dan produkmu akan terpajang di beranda Shopee.

Cukup mudah bukan? Ya, jualan secara online memang lebih mudah daripada jualan secara langsung atau offline, hal ini dikarenakan keefektifan dalam jualan dan belanja online.

Buat kamu yang sudah mencoba cara tersebut dan masih belum mendapatkan kesuksesan dari jualan online, tak perlu sedih ataupun berkecil hati. Karena tempat untuk jualan online tidak hanya Shopee saja, namun masih ada yang lainnya, bahkan sangat banyak.

Baca Juga