16 Cara Daftar PayPal Dengan Mudah dan Tanpa Verifikasi
Sebagian besar orang menganggap bahwa akun PayPal yang tidak 100% ter-verifikasi tidak bisa digunakan. Faktanya, saat ini semua jenis akun PayPal bisa digunakan dengan sempurna tanpa harus 100% ter-verifikasi. Buat kamu yang ingin mendaftar akun PayPal, kamu bisa intip caranya di bawah ini.

Cara Daftar PayPal PayPal merupakan salah satu metode pembayaran yang kini semakin marak digunakan oleh sebagian besar pengguna internet marketing, dan orang-orang yang menjalankan bisnis online shop lainnya. Sedangkan orang yang hidup di jaman mobilitas ini tentu juga sudah tidak asing lagi dengan yang namanya PayPal.

Namun hal itu tidak menutup kemungkinan seseorang untuk merasa bingung dalam melakukan pendaftaran akun PayPal. Nah buat kamu yang mau mendaftarkan akun PayPal namun masih bingung, kamu bisa mengikuti 16 cara daftar PayPal paling mudah dan tanpa verifikasi.

1. Buka Situs Resmi PayPal

Cara Daftar PayPal
Buka Situs Resminya

Buat kamu yang masih asing dengan PayPal, bahkan belum tahu alamat situs resminya. Kamu bisa mengunjungi https://www.paypal.com/id

2. Daftar

Cara Daftar PayPal
Daftar

Setelah mengunjungi situsnya, langkah selanjutnya yakni daftar dengan mengeklik tombol Daftar berwarna biru yang berada di pojok kanan atas.

3. Menentukan Jenis Akun PayPal

Cara Daftar PayPal
Jenis Akun PayPal

Setelah menekan tombol Daftar, kamu akan dihadapkan dengan dua pilihan jenis akun PayPal, yakni akun PayPal Personal dan Bisnis. Jika kamu masih belum paham dengan perbedaan akun tersebut, maka alangkah baiknya jika kita bahas permasalahan ini terlebih dahulu sebelum melanjutkannya.

Umumnya orang membedakan akun PayPal Bisnis sebagai akun PayPal yang digunakan untuk menerima pembayaran, sedangkan akun PayPal Personal sebagai akun PayPal yang digunakan untuk melakukan pembayaran. Tapi apakah kamu tahu jika perbedaan tersebut adalah perbedaan yang salah?

Faktanya, akun PayPal Bisnis tidak hanya digunakan untuk menerima pembayaran saja, namun juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Begitu pula dengan akun PayPal Personal yang tak hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran saja, namun juga bisa digunakan untuk menerima pembayaran.

Lalu apa perbedaannya?

Akun PayPal Bisnis ditujukan untuk user yang mempunyai sebuah bisnis resmi, dalam arti memiliki izin dan dokumen-dokumen lengkap. Sehingga nantinya pihak PayPal sendiri akan menagih atau meminta bukti kepemilikan dan keabsahan dari bisnis yang kamu claim. Keunggulan dari akun Bisnis sendiri yakni bisa digunakan untuk melakukan sejumlah transaksi dengan skala yang cukup besar, dimana hal ini tidak bisa kamu lakukan menggunakan akun PayPal Personal, seperti halnya mass payment dan lain sebagainya.

Maka dari itu, kali ini kita akan mengulas akun PayPal Personal saja. Tidak perlu khawatir, karena akun Personal juga bisa kamu gunakan untuk mengirim inovice, menerima pembayaran, request money dan sejumlah transaksi lain layaknya belanja online.

4. Pilih Akun Personal

Cara Daftar PayPal
Pilih Akun Personal

Baca tahap tiga dengan santai, pastikan jika alasanmu membuat akun PayPal hanya untuk urusan pribadi. Jika sudah yakin alasan tersebut untuk urusan pribadi dan bukan urusan bisnis resmi, maka sebaiknya kamu memilih akun PayPal Personal dengan menekan tombol Memulai yang berada di sebelah kiri.

5. Masukan Email dan Password

Cara Daftar PayPal
Email dan Password

Setelah menekan tombol Memulai kamu akan dihadapkan oleh form pendartaran yang mengharuskan kamu untuk mengisikan email dan password. Pastikan email yang kamu beri merupakan email yang masih aktif, dan pastikan juga password yang kamu beri berjumlah 8 karakter lebih, serta mengandung angka atau simbol di dalamnya. Masukan password yang sudah kamu tentukan dua kali dan klik Lanjutkan.

6. Mengisi Data-Data Pribadi

Cara Daftar PayPal
Mengisi Data Pribadi

Setelah menentukan password dan juga memberikan email, maka pada tahap selanjutnya kamu diharuskan untuk mengisikan sejumlah data pribadi. Tak perlu khawatir, data-data pribadi yang kamu berikan tetap aman kok.

Baca Juga : 15 Cara Daftar Gojek Paling Mudah dan Praktis

7. Data Sesuai KTP atau SIM

Cara Daftar PayPal
KTP

Pastikan data-data yang kamu berikan sesuai dengan yang tertera pada KTP atau SIM milikmu. Karena nantinya ketika terkena pembatasan atau limitation, biasanya pihak PayPal akan meminta sejumlah Copy-an dari identitas diri kamu yang resmi, seperti halnya KTP dan SIM.

Maka dari itu, untuk ID Nasional isilah dengan nomor KTP atau SIM milikmu. Serta masukkan pula nomor ponsel milikmu yang masih aktif, karena kadangkala pihak PayPal akan menggunakan nomor ponsel kita sebagai metode verifikasi.

Setelah semua data-data terisi dengan benar, kamu bisa klik Setuju dan Buat Sekarang.

8. Menunda Verifikasi

Cara Daftar PayPal
Menunda Verifikasi

Pada tahap selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan kartu kredit. Jika kamu memiliki kartu kredit, maka kamu bisa mengabaikan tahap 8 dan langsung mengikuti tahap 9. Namun jika kamu tidak punya kartu kredit, kamu bisa melanjutkan proses ini dengan memilih “Saya akan melakukannya nanti”.

9. Memasukkan Kartu Kredit

Cara Daftar PayPal
Kartu Kredit

Seperti yang sudah saya katakan pada tahap sebelumnya, bagi kamu yang mempunyai kartu kredit, silahkan isi data-data sesuai dengan data kartu kreditmu, lalu tekan Tautkan Kartu.

10. PayPal Sudah Siap

Cara Daftar PayPal
PayPal

Ya, dalam tahap ini akun PayPal milikmu memang bisa dikatakan sudah siap, terbukti dengan halaman yang kamu temukan sekarang ini. Namun perlu diketahui, bahwa tahap ini belum menunjukkan akun PayPal sudah siap secara keseluruhan, masih ada beberapa tahap lagi yang harus kamu lakukan untuk menyiapkan akun PayPal secara sempurna.

11. Masuk Ke Halaman Summary

Cara Daftar PayPal
Summary

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, dalam halaman ini saya sudah membuktikan dan kamu sendiri juga sudah bisa melihat bahwa akun PayPal Personal tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran saja, namun juga dapat untuk melakukan transaksi lainnya.

Dalam tahap ini kamu harus memasuki laman summary akun PayPal milikmu, caranya lihat bagian bawah dan klik Buka Rekening Anda.

12. Konfirmasi Email

Cara Daftar PayPal
Konfirmasi Email

Selanjutnya kamu akan dibawa ke sebuah halaman dimana di halaman tersebut kamu harus mengkonfirmasi alamat email yang kamu gunakan pada saat mendaftar tadi. Klik “Konfirmasi alamat email”.

13. Cek Email

Cara Daftar PayPal
Cek Email

Cek email kamu, maka akan terdapat sebuah email konfirmasi dari pihak PayPal. Buka email dan klik pada tombol Konfirmasi Alamat Email.

14. Login PayPal

Cara Daftar PayPal
Login

Selanjutnya kamu akan dibawa menuju ke halaman PayPal lagi dan diharuskan untuk mengisi form login lagi. Isi sesuai dengan alamat email dan password yang sebelumnya kamu buat ketika mendaftar.

15. Verifikasi Akun PayPal

Cara Daftar PayPal
Verifikasi Akun PayPal

Sebenarnya dalam tahap ini akun PayPal-mu sudah jadi dan sudah siap untuk digunakan. Namun perlu diketahui bahwa dalam kondisi ini akunmu belum sepenuhnya terverifikasi. Seperti yang sering kita dengar bahwa akun PayPal tidak bisa digunakan jika belum 100% verified.

Namun menurut ketentuan PayPal yang baru, meskipun akun belum 100% verified tetap bisa digunakan untuk melakukan sejumlah penarikan ke rekening bank lokal, dengan batasan maksimal sebesar 10.000 USD per bulannya. Sedangkan ketentuan untuk mengirim dan menerima pembayaran tetap dapat dilakukan tanpa batasan, meskipun akun PayPal belum 100% ter-verifikasi.

16. Akun PayPal Siap Untuk Digunakan

Cara Daftar PayPal
Selesai

Yap, pada tahap ini akun PayPal-mu sudah siap untuk digunakan dalam berbagai macam transaksi.

Penting

Perlu kamu ketahui, saat ini akun PayPal yang belum 100% ter-verifikasi memang sudah dapat digunakan, tidak seperti ketentuan sebelumnya yang mengharuskan pengguna PayPal mem-verifikasi akunnya terlebih dahulu agar bisa digunakan.

Namun akun PayPal yang belum 100% ter-verifikasi memiliki sejumlah kekurangan, seperti di-limit oleh pihak PayPal di hari yang akan datang, tidak mendapat kepercayaan lebih dari pihak PayPal sendiri, bahkan juga pihak lawan transaksi lainnya. Dan parahnya, saat ini banyak toko-toko online yang mengharuskan pembelinya melakukan pembayaran dengan akun PayPal yang sudah 100% ter-verifikasi.

Baca Juga