15 Cara Daftar Instagram Dari Android Dengan Mudah
Instagram merupakan salah satu sosial media yang saat ini tingkat kepopulerannya sangat tinggi. Sehingga tak heran jika banyak orang yang ingin menggunakan Instagram juga.

Cara Daftar Instagram Instagram merupakan salah satu sosial media yang saat ini tingkat kepopulerannya sangat tinggi. Sehingga tak heran jika banyak orang yang ingin menggunakan Instagram juga.

Sayangnya tidak semua orang bisa mendaftar Instagram. Ya, mungkin kurangnya pengalaman sejumlah orang dalam bidang teknologi. Padahal proses pendaftaran Instagram pun bisa katakan tidak begitu sulit apabila kita sudah mempunyai akun Facebook terlebih dahulu.

Mungkin bagi sebagian besar pengguna android dan pengguna internet, mendaftar Instagram pastinya bukan merupakan sebuah hal yang begitu sulit. Akan tetapi, bagi sejumlah orang yang masih awam dalam hal ini tentu akan merasa sedikit kesulitan, bukan?

Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya sendiri berkeinginan untuk membagikan sebuah panduan mengenai 15 cara daftar Instagram dari android dengan mudah.

1. Instal Instagram

Cara Daftar Instagram
Instal Instagram

Dalam cara daftar Instagram ini, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menginstal aplikasi Instagram dari Google Play Store terlebih dahulu. Caranya, buka Google Play Store, ketuk kolom pencarian. Selanjutnya ketikkan Instagram pada kolom pencarian tersebut, lalu ketuk tombol instal yang berada di dekat logo Instagram. Lalu tunggu proses instalasi sampai selesai.

2. Buka Instagram

Cara Daftar Instagram
Buka

Apabila proses instalasi sudah selesai, silahkan buka aplikasi Instagram tersebut untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Baca Juga : 15 Cara Menonaktifkan Instagram Secara Sementara Dari PC dan Android

3. Log In With Facebook

Cara Daftar Instagram
Log In with Facebook

Selanjutnya kamu akan dihadapkan oleh form log in. Karena di sini kamu belum memiliki akun Instagram. Maka kamu bisa melanjutkan tahap ini dengan mengetuk tulisan Log in with Facebook.

4. Masukan Email Dan Kata Sandi Facebook

Cara Daftar Instagram
Masukan Email dan Password

Setelah itu akan ada sebuah pop up muncul yang berisi form log in Facebook. Nah di sini kamu bisa memasukan alamat email dan kata sandi atau password Facebook kalian masing-masing. Apabila sudah di isi dengan baik dan benar, silahkan ketuka tombol Masuk yang berada di bawah kolom email dan kata sandi.

5. Ketuk Tombol Lanjutkan

Cara Daftar Instagram
Lanjutkan

Dalam tahap ini tidak banyak yang perlu kamu lakukan. Karena yang perlu kamu lakukan hanyalah mengetuk tombol Lanjutkan saja.

6. Masukan Username Instagram

Cara Daftar Instagram
Masukan Username

Pada tahap selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukan username Instagram yang kamu mau. Dalam hal ini kamu perlu memastika adanya tanda centang hijau yang berada di bagian kanan kolom.

Jika tanda centang tersebut tidak ada, silahkan ganti username yang lainnya, kemungkinan username yang kamu masukan sudah dipakai orang lain. Jika sudah silahkan klik tombol Next yang berada di bagian bawah kolom.

7. Follow Teman

Cara Daftar Instagram
Follow

Selanjutnya kamu akan dihadapkan oleh sejumlah teman Facebook mu yang juga menggunakan Instagram. Nah di sini kamu bisa mulai mengikutinya dengan mengetuk tombol Follow. Jika tidak mau mengikuti beberapa teman Facebook mu tadi, kamu bisa melajutkan tahap ini tanpa harus mengikutinya. Caranya tinggal ketuk saja tulisan Next yang berada di pojok kanan atas.

8. Invite Teman

Cara Daftar Instagram
Invite

Setelah itu kamu juga bisa mengundang sejumlah teman Facebook mu dengan cara mengetuk tombol Invite. Sama seperti tahap Follow Teman, dalam tahap ini kamu juga bisa melewatinya dengan cara mengetuk tulisan Next yang berada di pojok kanan atas lagi.

9. Menambahkan Foto Profil

Cara Daftar Instagram
Menambahkan Foto Profil

Selanjutnya kamu akan diminta untuk menambahkan sebuah foto profil untuk akun Instagram mu ini. Silahkan ketuk tombol Add a Photo untuk menambahkan foto. Dalam tahap ini kamu juga bisa melewatinya tanpa harus menambahkan foto. Nah buat kamu yang tidak mau menambahkan foto saat ini, kamu bisa melewatinya dengan cara mengetuk tulisan Skip yang berada di bawah tombol Add a Photo.

10. Choose From Library

Cara Daftar Instagram
Choose From Library

Apabila dalam tahap sebelumnya kamu mengetuk tombol Add a Photo. Maka dalam tahap ini seharusnya kamu akan dihadapkan oleh sebuah pop up. Dimana dalam pop up tersebut terdapat tiga opsi, yakni Import from Facebook, Take Photo, dan Choose from Library. Untuk mempermudah tahap ini, silahkan ketuk opsi Choose from Library saja. Lalu pilih salah satu foto yang kamu suka.

11. Atur Foto

Cara Daftar Instagram
Atur Foto

Pada tahap ini kamu akan diminta untuk mengatur foto yang tadi kamu pilih untuk dijadikan sebagai foto profil. Yap, di sini kamu bisa mengaturnya dengan menggeser ke kanan, kiri maupun ke atas atau ke bawah sesuai dengan yang kamu inginkan.

Karena nantinya foto ini akan di crop atau di potong. Sehingga kamu perlu mengaturnya agar bagian wajah tidak terpotong. Jika sudah, silahkan  ketuk icon tanda panah yang berada di pojok kanan atas.

12. Ketuk Tombol Next

Cara Daftar Instagram
Next

Dalam tahap ini kamu hanya perlu mengetuk tombol Next saja untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

13. Save Login Info

Cara Daftar Instagram
Save

Selanjutnya kamu akan dibawa ke Save Login Info. Dimana dalam tahap ini akan terdapat dua pilihan yang dapat kamu pilih. Saya sarankan kamu memilih Save dengan cara menekan tombol Save. Hal ini guna mempermudah kamu nantinya. Dengan menekan tombol Save, kamu tidak perlu login lagi nantinya ketika membuka aplikasi Instagram dari ponsel kamu.

14. Berhasil

Cara Daftar Instagram
Berhasil

Jika kamu berhasil, maka kamu akan melihat halaman seperti pada gambar di atas.

15. Selesai

Cara Daftar Instagram
Selesai

Yap, kamu telah selesai dalam menerapkan panduan mengenai cara daftar Instagram. Bagaimana, mudah bukan?

Akhir Kata

Nah, itulah panduan mengenai 15 cara daftar Instagram dari android dengan mudah yang dapat saya bagikan saat ini. Semoga panduan di atas dapat kamu pahami dengan mudah. Dan semoga juga panduan tersebut dapat menjadi sebuah panduan yang baik dan benar bagi kamu dan para pembaca lainnya.

Loading...

Baca Juga