15 Cara Daftar Gojek Paling Mudah dan Praktis
Gojek merupakan salah satu penyedia layanan ojek online. Mengingat perkembangan Gojek sendiri yang cukup pesat, tak heran jika Gojek selalu membuka lowongan bagi setiap orang yang ingin menjadi mitra-nya. Jika kamu berminat, kamu bisa membaca 15 cara daftar gojek paling mudah dan praktis berikut ini.

Cara Daftar Gojek - Mengingat perkembangan teknologi yang sudah semakin maju, kini dunia ojek di indonesia pun juga mengalami kemajuan yang cukup drastis. Dalam dunia teknologi yang masih berkembang ini, telah hadir sebuah inovasi baru pada bidang ojek, yakni ojek online.

Ojek online hadir dengan sangat efektif dan praktis untuk melayani masyarakat indonesia sendiri. Bagaimana tidak, dengan bermodalkan sebuah smartphone berbasis android saja kamu sudah dapat menemukan tukang ojek secara cepat. Tentu hal ini sangat bermanfaat sekali bagi aktivitas sehari-hari kita.

Belakangan ini ada salah satu penyedia layanan ojek online yang lagi naik daun, yakni Gojek. Pengingat perkembangan pesat yang dialami oleh Gojek, tak heran jika Gojek saat ini membuka sejumlah lowongan bagi semua orang yang membutuhkannya, dan tentunya dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh pihak Gojek.

Buat kamu yang merasa ingin mendaftar Gojek online namun tidak tahu caranya, kamu bisa mengikuti tutorial cara daftar Gojek dengan mudah berikut ini.

Daftar Secara Online

Mengingat Gojek adalah penyedia layanan ojek online, sehingga tak heran jika kita juga bisa mendaftarkan diri secara online pula. Dan tentunya mendaftar secara online merupakan salah satu cara yang paling mudah dan praktis. Jika kamu berminat, kamu bisa mencobanya seperti berikut ini.

1. Pastikan Kamu Punya Smartphone

Cara Daftar Gojek
Smartphone

Hal yang harus kamu pastikan untuk yang pertama kalinya yakni kamu harus pastikan bahwa kamu memiliki sebuah smartphone berbasis Android. Meskipun terdengar unik, namun hal ini memang syarat utama yang harus kamu penuhi. Karena nantinya dalam aktivitas kerjamu smartphone ini akan sangat diperlukan.

2. Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM C)

Cara Daftar Gojek
SIM C

Tak hanya smartphone saja, namun kamu juga harus mempunyai surat ijin mengemudi atau yang sering disebut dengan SIM. Mengingat posisi kamu nantinya menjadi seorang tukang ojek, maka tak heran jika kamu harus menyediakan SIM C.

3. Memiliki Sepeda Motor dengan STNK Aktif

Cara Daftar Gojek
Sepeda Motor

Seseorang bisa menjadi seorang tukang ojek apabila ia memiliki sebuah kendaraan. Begitu juga dengan kamu, pastikan kamu mempunyai sebuah sepeda motor dengan STNK yang masih aktif. Hal ini karena sampai saat ini pihak Gojek belum dapat menyediakan fasilitas sepada motor bagi pekerja nya.

4. Kunjungi Situs Resmi Gojek

Cara Daftar Gojek
Situs Resmi Gojek

Gojek menyediakan metode pendaftaran secara online dengan membuatkan sebuah situs pendaftaran yang bisa kalian gunakan untuk mendaftarkan diri sebagai tukang ojek online. Dalam hal ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya yakni http://www.go-ride.co.id/join

5. Isi Data-Data yang Dibutuhkan

Cara Daftar Gojek
Formulir Pendaftaran Gojek

Dalam hal ini kamu perlu mengisi sejumlah data diri, seperti nama, nomor telepon, email, tempat tinggal, nomor polisi kendaraan, dan lain sebagainya. Pastikan kamu mengisinya sesuai dengan data-data yang benar dan akurat.

Oh iya, untuk mengisi kolom nomor polisi kendaraan, pastikan kamu menuliskan dengan tidak menggunakan spasi ya, misal nomor kendaraan kamu "B 2323 CA", maka kamu cukup tulis "B2323CA" saja, tidak menggunakan spasi.

6. Pastikan Email yang Didaftarkan Masih Aktif

Cara Daftar Gojek
Email Aktif

Selain benar dan akurat, kamu juga perlu untuk memastikan bahwa email yang kamu gunakan sebagai pendaftaran itu masih aktif. Karena nanti untuk kelanjutannya kamu perlu mengkonfirmasikan alamat email tersebut. Jika sudah yakin, kamu bisa klik tombol submit.

Baca Juga : 15 Cara Menjadi Reseller Online Shop yang Sukses Untuk Pemula

7. Verifikasi Email

Cara Daftar Gojek
Verrifikasi Email

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa kelanjutan yang harus kamu lalui adalah memverifikasi email tersebut. Jika kamu tidak menggunakan email yang benar dan aktif, maka kamu tidak akan sampai tahap ini.

Oke, dalam tahap ini kamu perlu membuka alamat email dan melakukan pengecekan pada mail box sesering mungkin. Jika terdapat email dari pihak Gojek dengan lampiran sebuah verifikasi. Maka kamu hanya perlu memencet tombol kuning yang bertuliskan "verifikasi email".

8. Menunggu Informasi Lebih Lanjut

Cara Daftar Gojek
Cek Email

Jika kamu sudah memverifikasi email, makanbisa dikatakan kamu telah sukses melakukan permohonan pendaftaran ojek online. Dalam tahap selanjutnya kamu hanya perlu menunggu keputusan dan informasi lebih lanjut mengenai permohonan pendaftaran tersebut.

Dalam hal ini kamu juga perlu mengecek email setiap hari. Karena permohonan yang diterima ataupun ditolak akan diberitahukan melalui email tadi.

Daftar Secara Langsung

Menurut beberapa orang yang pernah mendaftarkan diri secara online, pendaftaran secara online sebenarnya cukup praktis dan mudah, hanya saja tidak semuanya mendapatkan jawaban atau informasi lebih lanjut.

Nah, buat kamu yang sudah mendaftarkan diri secara online dan tidak mendapatkan balasan atau penjelasan mengenai kelanjutannya, tidak perlu kecewa dulu ya. Karena disini kamu masih bisa mendaftarkan diri secara langsung, yakni dengan mendatangi kantor Gojek secara langsung.

1. Membawa Dokumen yang Dibutuhkan

Cara Daftar Gojek
Membawa Dokumen yang Dibutuhkan

- Fotokopi KTP
- SIM C
- Surat Keterangan Domisili (Apabila tempat tinggal kalian berbeda dengan alamat yang tertera di KTP)
- STNK dan BPKB
- Kartu Keluarga
- Ijazah Terakhir
- Akte Kelahiran atau Buku Nikah (Pilih salah satu)

2. Syarat dan Ketentuan Daftar Secara Langsung

Cara Daftar Gojek
Syarat dan Ketentuan

- Pendidikan terakhir minimal SMP
- Berusia minimal 17 tahun karena wajib memiliki KTP, dan maksimal 55 tahun
- Jika bisa, saat mendaftarmembawa motor yang hendak digunakan sebagai ojek

3. Alamat Kantor Gojek

Cara Daftar Gojek
Alamat Kantor Gojek

Alamat kantor Gojek Jakarta (Gedung AKA)

Gedung AKA
Jl. Bangka Raya No. 2 Pela Mampang, Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, Kode Pos 12720, DKI Jakarta, Indonesia

Alamat kantor Gojek Jakarta (Kemang)
Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Telepon:(021) 50251110

Alamat kantor Gojek Jakarta (Kebayoran Baru)

Jl. Ciasem 1 No. 36 Rawa Barat, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan, Kode Pos 12180
DKI Jakarta
Indonesia
Telp: (+62)21 7278 1 345 | (+62)21 5052 1 110

Alamat kantor Gojek Depok

Jl. M Yusuf No. 9, Mekarjaya, Depok
Telp. 081293260862 / 087782587147

Alamat kantor Gojek Tangerang

Jl. Raya Serpong KM 7 No. 64 Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kode Pos 15325
Lampu Merah Gading Serpong, Depan Toko Cat Warna Abadi/Indomaret
081288148346
081288148347

Alamat kantor Gojek Bali

Waterbom Kuta
Jl Kartika Plaza
Tuban, Bali, Kode Pos 80361
087861961294
081236612894

Alamat kantor Gojek Bandung

Jl. BKR Raya no. 33 Pasirluyu
Bandung, Jawa Barat
(022) 5221461

Alamat kantor Gojek Surabaya

Ruko Mangga Dua Jagir, Blok B5 No 8
Jl Raya Jagir Wonokromo No 100 Wonokromo,
Surabaya, Kode Pos 60244
Jawa Timur
031 8474970

Alamat kantor Gojek Makasar

Ruko Jade no 25,
Jl. AP Pettarani
Makassar, Sulawesi Selatan
(0411) 4671178

Alamat kantor Gojek Palembang

Jl.Basuki Rahmat No. 1608 B-D Palembang

Alamat kantor Gojek Semarang

Jl.Siliwangi No.240-244 Kalibanteng Kulon Semarang

Alamat kantor Gojek Yogyakarta

Gedung Ex. Arjuna
Jl.Tentara Zeni Pelajar 18 RT.07 RW.02
Kelurahan Bumijo, Jetis, Yogyakarta 55231

Alamat kantor Gojek Medan

Komplek Jati Junction, Jl. Perintis Kemerdekaan Komplek Jati Function No. P12 dan P12A Medan (sebelum Universitas HKBP Nomensen)

Alamat kantor Gojek Balikpapan

Jl. MT Haryono

Alamat Kantor Gojek Batam
Kompleks Ruko Regency Park Blok 2 No. 20 – 21, Pelita 1, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444,

4. Datang Dengan Pakaian Rapi dan Sopan

Cara Daftar Gojek
Pakaian Rapi dan Sopan

Meskipun merupakan opsional, namun berpakaian rapi dan sopan saat mendaftar sebuah pekerjaan adalah hal yang penting. Karena hal ini bisa membangun penilaian baik seseorang terhadap diri kita.

5. Pastikan Kamu Datang di Pagi Hari

Cara Daftar Gojek
Datang di Pagi Hari

Tak hanya berpakaian rapi dan sopan saja, namun kamu juga perlu datang di pagi hari agar orang-orang menganggap kamu orang yang serius dan bisa datang lebih awal (tidak telat).

Alternatif Lain untuk Mendaftar

Selain itu, ada pula alternatif lain dalam mendaftar Gojek, yakni :

1. Mendaftar Secara Kolektif (Berkelompok)

Cara Daftar Gojek
Berkelompok

Akhir-akhir ini ada kabar perselisihan antara pihak Gojek dengan pihak ojek pengkolan. Entah apa maksud mereka, padahal Gojek sendiri sangat ingin merangkul mereka untuk menjadi mitra-nya. Diketahui juga mereka-mereka yang mendaftarkan diri secara berkelompok akan mendapatkan prioritas, sehingga akan lebih besar kesempatan untuk diterima.

2. Mencari Informasi dari Teman Gojek

Cara Daftar Gojek
Teman-Teman Gojek

Jika kamu tidak bisa mendaftar secara kolektif, akan lebih baik lagi jika kamu bertanya dan mencari informasi dari teman teman kamu yang sudah berhasil bekerja di Gojek.

Baca Juga