15 Cara Blokir Nomor HP Dengan Mudah, Lengkap Dengan Gambar
Memblokir nomor HP sebenarnya dapat dilakukan melalui beberapa cara, salah satunya menggunakan aplikasi pemblokir panggilan dan SMS dari nomor tertentu. Selain itu ada pula sejumlah smartphone yang hadir dibekali dengan fitur blokir nomor.

Cara Blokir Nomor HP – Memblokir nomor HP sebenarnya dapat dilakukan melalui beberapa cara, salah satunya menggunakan aplikasi pemblokir panggilan dan SMS dari nomor tertentu. Selain itu ada pula sejumlah smartphone yang hadir dibekali dengan fitur blokir nomor.

Nah berikut ini ada beberapa cara blokir nomor hp dengan mudah, baik dengan aplikasi maupun tidak dengan aplikasi.

Cara Blokir Nomor HP Dengan Mudah Pada iPhone

iPhone memang sering di klaim sebagai smartphone dengan segudang fitur-fitur terbarunya. Bahkan cukup banyak fitur bawaan iPhone yang belum ada pada fitur bawaan smartphone lainnya. Salah satu fitur tersebut yakni fitur blokir nomor.

Nah berikut ini ada beberapa cara blokir nomor hp dengan mudah pada iPhone.

1. Buka Settings

Cara Blokir Nomor HP
Buka Settings

Dalam Cara Blokir Nomor HP Dengan Mudah Pada iPhone, yang pertama harus kamu lakukan adalah membuka Settings.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

2. Do Not Disturb

Cara Blokir Nomor HP
Do Not Disturb

Setelah masuk ke Settings, tentu kamu dapat melihat menu Do Not Disturb. Nah dalam hal ini kamu perlu memilih Do Not Disturb untuk memblokir nomor hp pada iPhone.

3. Manual

Cara Blokir Nomor HP
Manual

Setelah itu kamu perlu mengaktifkan Manual dengan mengetuk tombol sakelar yang berada di samping kanannya.

4. Allow Calls From

Cara Blokir Nomor HP
Allow Calls From

Setelah itu kita perlu menuju ke bagian bawah menu Do Not Disturb, yakni pada Allows Calls From. Dalam tahap ini kamu perlu mengetuk Allows Calls From untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

5. All Contacts

Cara Blokir Nomor HP
All Contacts

Setelah itu pilih All Contacts. Hal ini tidak membuat kamu memblokir semua panggilan dan SMS dari nomor yang berada di kontakmu. Melainkan membolehkan siapa saja yang berada dalam kontakmu  untuk menghubungimu, baik lewat panggilan telepon maupun menghubungi lewat SMS. Sehingga nomor yang tidak ada dalam daftar kontakmu tidak akan dapat menghubungimu lagi.

Cara Blokir Nomor HP Dengan Mudah Pada Samsung

Sedikit berbeda dengan smartphone android pada umumnya. Samsung hadir dengan sebuah fitur keren yang saat ini sudah terdengar tidak asing lagi bagi para pengguna android. Ya, Samsung memang memiliki fitur blokir nomor. Sehingga dengan smartphone Samsung ini kita bisa memblokir sejumlah nomor tanpa harus mengunduh ataupun menginstal aplikasi pemblokir nomor.

Nah, berikut ini ada beberapa cara blokir nomor hp dengan mudah pada smartphone merk Samsung.

1. Buka Aplikasi Phone atau Telepon

Cara Blokir Nomor HP
Phone

Jika Cara Blokir Nomor HP Dengan Mudah Pada Samsung, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi Phone atau Telepon.

2. Klik Ikon Titik Tiga

Cara Blokir Nomor HP
Ikon Titik Tiga

Dalam aplikasi tersebut kamu akan menemukan ikon titik tiga yang umumnya terletak di bagian pojok kanan atas. Untuk selanjutnya kamu bisa melihat tahap pada nomor berikutnya.

3. Settings

Cara Blokir Nomor HP
Settings

Setelah mengetuk ikon titik tiga, maka kamu akan melihat sebuah menu dropdown baru saja muncul. Dimana dalam menu tersebut terdapat sejumlah pilihan menu lagi. Nah dalam hal ini kamu perlu mengetuk menu Settings yang biasanya berada di bagian bawah sendiri.

4. Block Numbers

Cara Blokir Nomor HP
Block Numbers

Selanjutnya kamu akan berada pada menu Settings. Dimana di sini kamu akan melihat semua pengaturan telepon atau panggilan. Nah dalam hal ini kamu cukup fokus pada menu Block Numbers saja. Silahkan ketuk Block Numbers untuk menuju ke tahap berikutnya.

5. Block Anonymous Calls

Cara Blokir Nomor HP
Block Anonymous Calls

Di sini kamu akan mendapatkan dua pilihan blokir nomor, yakni blokir panggilan dari semua nomor yang tidak di ketahui alias tidak ada di kontak, dan blokir nomor tertentu.

Jika kamu ingin memblokir semua panggilan dari nomor yang tidak diketahui, alias nomor yang tidak ada pada daftar kontakmu. Maka kamu bisa mengaktifkan Block Anonymous Calls dengan cara mengetuk sakelar yang berada di samping kanannya.

Sedangkan untuk memblokir satu atau beberapa nomor saja, kamu bisa memasukan nomor yang hendak di blokir ke dalam daftar blokir. Caranya pun sangatlah mudah, cukup masukan nomor mana saja yang ingin kamu blokir. Masukan nomor yang akan di blokir pada kolom yang sudah di sediakan.

Cara Blokir Nomor HP Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi

Memang tidak semua smartphone Android dibekali dengan fitur block number atau blokir nomor. Oleh karena itu, agar android-mu dapat memblokir sejumlah nomor. Maka kamu perlu menginstal sebuah aplikasi yang berguna untuk memblokir nomor. Nah berikut ini ada beberapa cara blokir nomor hp dengan mudah menggunakan aplikasi.

1. Unduh dan Instal Aplikasi Should I Answer

Cara Blokir Nomor HP
Unduh

Sedangkan Cara Blokir Nomor HP Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi, kamu perlu mengunduh sebuah aplikasi terlebih dahulu. Caranya buka playstore, lalu cari aplikasi yang bernama Should I Answer. Jika sudah ketemu, unduh dan tunggu sampai berhasil terinstal pada android-mu.

2. Buka Aplikasi Should I Answer

Cara Blokir Nomor HP
Open

Setelah aplikasi sudah terunduh dan berhasil terinstal. Maka dalam tahap ini kamu perlu membukanya terlebih dahulu.

3. Settings

Cara Blokir Nomor HP
Settings

Setelah itu kamu akan melihat sejumlah tab pada halaman awal dari aplikasi tersebut. Nah disini yang harus kamu pilih adalah tab Settings.

4. Block INCOMING Calls From

Cara Blokir Nomor HP
Block INCOMING Calls From

Pada tab Settings kamu perlu scrol ke bawah cukup jauh. Hingga kamu menemukan tulisan Block INCOMING Calls From.

5. Hidden Numbers

Cara Blokir Nomor HP
Hidden Number

Apabila kamu sudah menemukan tulisan Block INCOMING Calls From. Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkan fitur Hidden Numbers yang terletak di bawah tulisan Block INCOMING Calls From tadi. Caranya pun sangatlah mudah, cukup ketuk sakelar yang berada di sebelah kanan tulisan Hidden Numbers.

Baca Juga