15 Cara Blokir Kontak WA Dengan Mudah
Whatsapp merupakan salah satu layanan chatting yang saat ini bisa dikatakan sangat populer. Sebenarnya whatsapp tidak cuma digunakan untuk chatting saja. Namun saat ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video call.

Cara Blokir Kontak WAWhatsapp merupakan salah satu layanan chatting yang saat ini bisa dikatakan sangat populer. Sebenarnya whatsapp tidak cuma digunakan untuk chatting saja. Namun saat ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video call.

Selain itu, whatsapp juga sudah menyediakan fitur lain yang membuat aktivitas chatting menjadi lebih seru. Fitur-fitur tersebut antara lain seperti, sticker, voice note, emoji, dan masih banyak lagi.

Mengingat kepopuleran dan kemudahan akses yang di berikan kepada penggunanya. Hal ini membuat sejumlah orang merasa kurang nyaman dengan privasinya masing-masing.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak whatsapp menyediakan fitur blokir kontak yang dapat digunakan oleh semua penggunanya. Akan tetapi masih banyak orang yang tidak begitu memahami dengan fitur ini.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya sendiri berniat untuk membagikan sebuah artikel mengenai 15 cara blokir kontak WA dengan mudah. Nah pada cara blokir kontak wa berikut ini dapat dilakukan melalui dua metode. Sehingga bakalan jadi lebih mudah untuk orang yang masih begitu awam.

Cara Blokir Kontak WA Dengan Metode Pertama

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa memblokir kontak WA dapat kita lakukan melalui dua metode. Nah pada metode pertama ini jauh lebih simpel dan efisien. Berikut cara blokir kontak WA dengan metode pertama.

1. Buka Aplikasi WA

Cara Blokir Kontak WA
Buka Aplikasi WA

Langkah awal yang harus kamu lakukan dalam cara blokir kontak WA pada metode pertama yakni dengan membuka aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

2. Cari Kontak WA

Cara Blokir Kontak WA
Cari Kontak

Setelah membuka aplikasi whatsapp, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan saat ini yaitu mencari kontak whatsapp yang akan kamu blokir.
Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memencet ikon kaca pembesar yang terletak pada bagian atas aplikasi whatsapp.

Lalu masukkan nama kontak yang hendak kamu blokir. Selanjutnya tap pada nama kontak tersebut, maka secara otomatis kamu akan berada dalam halaman percakapan.

3. Klik Ikon Titik Tiga

Cara Blokir Kontak WA
Ikon Titik Tiga

Setelah berada dalam halaman percakapan. Tentu kamu akan melihat ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Dalam tahap ini kamu perlu mengeklik ikon titik tiga tersebut untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

4. Lainnya

Cara Blokir Kontak WA
More

Setelah mengeklik ikon titik 3 tadi, maka seharusnya pada tahap ini kamu akan melihat sejumlah menu yang terletak pada menu drop down yang baru saja muncul. Dalam menu ini kamu bisa memilih menu Lainnya.

5. Blokir

Cara Blokir Kontak WA
Blokir

Setelah mengeklik menu Lainnya. Maka kamu akan melihat menu Blokir. Untuk memblokir Fb orang, dalam hal ini kamu harus masuk ke dalam menu Blokir dengan cara klik Blokir pada sederetan menu Lainnya.

6. OK

Cara Blokir Kontak WA
OK

Setelah itu kamu akan melihat sebuah pop up yang menanyakan kepada dirimu apakah kamu benar-benar ingin memblokir kontak tersebut atau tidak. Maka dalam hal ini kamu perlu memilih Ok agar proses pemblokiran berhasil dengan lancar.

Cara Blokir Kontak WA Dengan Metode Kedua

Metode kedua ini akan jauh lebih panjang namun bakalan sangat mudah dipahami untuk mereka yang masih awam. Nah berikut ini adalah cara blokir kontak WA dengan metode kedua.

1. Buka Aplikasi WA

Cara Blokir Kontak WA
Buka Aplikasi WA

Cara kedua ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara yang pertama. Hanya saja ada beberapa tahap yang membuat cara ini cukup berbeda dengan cara yang pertama. Dalam tahap awal ini sama seperti cara sebelumnya, yakni kita awali dengan membuka aplikasi WhatsApp itu sendiri.

2. Klik Ikon Titik Tiga

Cara Blokir Kontak WA
Ikon Titik Tiga

Setelah aplikasi WhatsApp terbuka, maka kamu akan melihat ikan titik tiga yang terdapat pada bagian pojok kanan atas. Dalam hal ini yang perlu kamu lakukan hanyalah klik pada ikon titik tiga tersebut untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

3. Setelan

Cara Blokir Kontak WA
Setelan

Setelah memilih ikon tersebut, maka kamu akan dihadapkan oleh menu dropdown. Dimana pada menu tersebut kamu akan melihat menu Setelan. Sehingga yang perlu kamu lakukan hanyalah klik pada menu Setelan tersebut.

4. Akun

Cara Blokir Kontak WA
Akun

Selanjutnya kamu akan di bawa menuju ke menu Setelan. Dimana dalam menu ini kamu bisa mengatur sejumlah pengaturan aplikasi dan akun. Nah dalam menu ini yang perlu kamu lakukan adalah memilih menu Akun untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

5. Privasi

Cara Blokir Kontak WA
Privasi

Dalam tahap ini kamu masih akan di hadapkan oleh sejumlah pilihan lagi. Sehingga yang harus kamu pilih adalah menu Privasi.

6. Kontak Terblokir

Cara Blokir Kontak WA
Kontak Terblokir

Untuk blokir kontak WA maka kamu harus masuk pada halaman Kontak Terblokir. Sedangkan halaman tersebut dapat kamu temukan dalam menu Kontak Terblokir yang terdapat dalam halaman privasi.

7. Tambahkan Kontak Terblokir

Cara Blokir Kontak WA
Tambahkan Kontak

Setelah berada dalam halaman Kontak Terblokir. Untuk memblokir kontak WA, kamu perlu menambahkan kontak tersebut ke dalam daftar Kontak Terblokir.

Caranya pun sangatlah mudah, kamu hanya memilih ikon add yang berada di pojok kanan atas.

8. Masukkan Nama Kontak

Cara Blokir Kontak WA
Masukan Nama Kontak

Setelah mengeklik ikon yang berada di pojok kanan atas. Maka secara otomatis akan tampak kolom yang dapat kamu isi dengan nama kontak. Nah dalam tahap ini, silahkan masukan nama kontak yang hendak kamu blokir.

9. Tap Nama Kontak

Cara Blokir Kontak WA
Tap Nama Kontak

Jika sudah ketemu kontak yang hendak di blokir. Maka pilih kontak tersebut dengan cara tap pada nama kontak itu.

Sebenarnya dalam tahap ini kamu sudah berhasil memblokir kontak WA. Tentu orang yang sudah kita blokir tidak dapat menghubungi kita melalui WA lagi.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja panduan artikel mengenai 15 cara blokir kontak WA dengan mudah yang dapat saya berikan. Semoga artikel di atas dapat menjadi panduan yang baik dan benar untukmu.

Baca Juga