15 Cara Blokir Grup WA Dengan Mudah
WhatsApp atau yang sering disebut dengan singkatan WA ini merupakan salah satu aplikasi chatting yang begitu populer. Sebenarnya dalam WhatsApp kamu tidak hanya mendapatkan fitur chatting saja, namun kamu juga bisa menggunakan fitur panggilan suara dan video call.

Cara Blokir Grup WAWhatsApp atau yang sering disebut dengan singkatan WA ini merupakan salah satu aplikasi chatting yang begitu populer. Sebenarnya dalam WhatsApp kamu tidak hanya mendapatkan fitur chatting saja, namun kamu juga bisa menggunakan fitur panggilan suara dan video call.

Tak hanya itu saja, sejumlah fitur yang melengkapi aplikasi ini seperti voice note, sticker, emoji dan fitur lainnya pun menjadi daya tarik utama bagi penggunanya. Apalagi dengan sejumlah fitur yang komplit, WhatsApp mampu dijalankan pada smartphone kelas low end tanpa adanya macet, lemot maupun force close.

Mengingat kepopulerannya, tak heran jika banyak orang yang berkenan untuk membuat sebuah grup dalam WhatsApp. Hal tersebut guna membuat WhatsApp lebih menarik dan asik tentunya. Namun sayang sekali, bukan asik yang didapat. Melainkan rasa sebal dan terganggu oleh sejumlah chat grup yang tidak begitu penting.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memblokir grup WA dengan sejumlah cara yang sudah saya tuliskan di bawah ini. Dimana cara blokir grup WA sendiri dapat kita lakukan dengan dua metode yang berbeda. Sehingga bakalan menjadi jauh lebih mudah lagi.

Cara Blokir Grup WA Dengan Metode Pertama

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa memblokir grup WA dapat kita lakukan melalui dua metode. Nah berikut ini merupakan metode pertama. Dimana dalam metode ini akan kita bahas secara rinci dan detail. Sehingga memudahkan para pengguna WA yang masih awam.

1. Buka Aplikasi WA

Cara Blokir Grup WA
Buka Aplikasi WA

Dalam cara blokir grup WA, langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni membuka aplikasi WA itu sendiri.

2. Klik Ikon Titik Tiga

Cara Blokir Grup WA
Ikon Titik Tiga

Setelah membuka aplikasi WA, maka yang perlu kamu lakukan adalah mengeklik ikon titik tiga yang terdapat pada bagian pojok kanan atas.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

3. Setelan

Cara Blokir Grup WA
Settings

Setelah mengeklik ikon titik tiga, maka kamu akan melihat sejumlah menu yang terdapat dalam menu dropdown yang baru saja muncul. Nah dalam menu tersebut kamu akan menemukan menu Setelan. Dalam hal ini yang perlu kamu pilih adalah menu Setelan tersebut.

4. Akun

Cara Blokir Grup WA
Akun

Setelah memasuki menu Setelan, umumnya kamu akan melihat sejumlah menu lagi. Nah dalam menu ini kamu cukup memilih Akun untuk menuju ke tahap berikutnya.

5. Privasi

Cara Blokir Grup WA
Privasi

Sama dengan sebelumnya, dalam menu Akun ini kamu juga akan dihadapakan oleh sejumlah menu-menu lagi. Tak perlu bingung, karena disini yang perlu kamu pilih adalah menu Privasi.

6. Kontak Terblokir

Cara Blokir Grup WA
Blocked Contacts

Setelah memasuki halaman menu Privasi, kamu bisa scrol ke bawah sampai menemukan menu Kontak Terblokir. Nah kamu perlu masuk ke dalam menu Kontak Terblokir tersebut untuk dapat memblokir grup WA yang menyebalkan dan tidak berguna itu.

7. Klik Ikon Tambah Kontak

Cara Blokir Grup WA
Tambah Kontak

Setelah berada dalam halaman Kontak Terblokir, maka kamu akan melihat adanya sebuah ikon tambah kontak yang berada di pojok kanan atas. Nah ikon tersebut berguna untuk menambahkan kontak yang akan di blokir. Untuk menuju ke tahap berikutnya, silahkan klik ikon tambah kontak tersebut terlebih dahulu.

8. Masukan Nama Admin Grup

Cara Blokir Grup WA
Masukkan Nama Admin Grup

Setelah itu kamu akan dihadapkan oleh sebuah kolom. Nah kolom tersebut harus kamu isi dengan nama admin grup. Sehingga nantinya grup yang dikelola olehnya pun akan ikut terblokir.

9. Tap Pada Nama Admin

Cara Blokir Grup WA
Tap Nama Admin

Apabila sudah memasukkan nama admin grup yang hendak di blokir. Silahkan tap pada nama admin tersebut. Maka secara otomatis kamu akan di bawa menuju ke halaman profil si admin tersebut. Disini yang perlu kamu lakukan hanyalah scrol ke bawah dan klik tulisan blokir.

Sebenarnya sampai disini kamu sudah berhasil memblokir grup yang kamu inginkan. Akan tetapi jika cara di atas terlalu panjang. Kamu bisa mencoba cara blokir grup WA dengan metode yang kedua seperti sejumlah cara di baWAh ini.

Cara Blokir Grup WA Dengan Metode Kedua

Selain itu kamu juga bisa mencoba cara blokir grup WA dengan metode yang kedua. Dimana dalam metode ini jauh lebih simpel dan efisien. Sehingga sangatlah cocok buat kamu yang masih awam pula.

1. Buka Aplikasi WA

Cara Blokir Grup WA
Buka Aplikasi WA

Sama seperti cara sebelumnya, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi WA itu sendiri.

2. Buka Chat Grup

Cara Blokir Grup WA
Chat Grup

Apabila kamu sudah membuka aplikasi WA tersebut. Maka yang perlu kamu lakukan adalah mencari chat grup dan membuka chat grup tersebut. Setelah itu kamu bisa melanjutkan ke tahap ke tiga.

3. Klik Ikon Titik Tiga

Cara Blokir Grup WA
Titik Tiga

Nah dalam tahap ini seharusnya kamu sudah berada dalam chat grup. Dimana dalam chat grup ini kamu dapat melihat ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas. Pada tahap ini kamu perlu memencet ikon tersebut untuk menuju ke tahap berikutnya.

4. Info Grup

Cara Blokir Grup WA
Grup Info

Setelah itu kamu akan dihadapkan oleh sejumlah pilihan pada menu dropdown yang baru saja muncul. Dalam hal ini yang perlu kamu pilih adalah Info Grup.

5. Buka Profil Admin

Cara Blokir Grup WA
Buka Profil Admin

Setelah berada pada halaman info grup. Maka kamu akan melihat sejumlah kontak anggota dan admin nya. Sedangkan yang harus kamu lakukan di tahap ini adalah mencari admin dari grup tersebut. Biasanya admin grup memiliki label admin di samping kanan nama atau nomornya.

Jika sudah ketemu kontak admin dari grup tersebut, maka kamu perlu membuka profilnya agar dapat melakukan tahap selanjutnya.

6. Blokir

Cara Blokir Grup WA
Blokir

Pada tahap ini, dimana tahap ke enam ini merupakan tahap terakhir dalam cara blokir grup WA dengan metode kedua. Pastikan kamu sudah berada pada halaman profil si admin grup. Jika sudah, maka yang perlu kamu lakukan hanyalah scrol ke bawah sampai kamu melihat tulisan blokir berWArna merah. Lalu klik pada tulisan tersebut dan pilih OK.

Akhir Kata

Nah itulah sejumlah cara blokir grup WA dengan mudah yang dapat saya tuliskan untuk kalian semua. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi panduan yang baik dan benar. Terima Kasih.

Baca Juga