15 Cara Blokir FB Orang Dari PC dan Android
Cara blokir FB orang memang bukanlah hal yang sulit. Bahkan sebagian besar pengguna Facebook tentu dapat melakukan hal ini. Namun apakah begitu bagi orang yang masih awam? Tentu tidak, hal ini karena mungkin saja orang yang masih awam akan merasa sedikit kesulitan dengan cara blokir FB orang.

Cara Blokir FB Orang – Cara blokir FB orang memang bukanlah hal yang sulit. Bahkan sebagian besar pengguna Facebook tentu dapat melakukan hal ini. Namun apakah begitu bagi orang yang masih awam? Tentu tidak, hal ini karena mungkin saja orang yang masih awam akan merasa sedikit kesulitan dengan cara blokir FB orang.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel mengenai 15 cara blokir FB orang dari PC dan Android secara lengkap dan mudah.

Cara Blokir FB Orang Dari PC

1. Buka Browser

Cara Blokir FB Orang
Buka Browser

Dalam cara blokir FB orang dari PC yang pertama kali harus kamu lakukan yakni dengan membuka browser terlebih dahulu untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Baca Juga : 15 Cara Mengganti Email Facebook di Android Dengan Mudah

2. Kunjungi Facebook

Cara Blokir FB Orang
Facebook.com

Setelah membuka browser di PC, maka pada tahap ini kamu perlu mengunjungi situs Facebook, yakni www.facebook.com.

3. Login

Cara Blokir FB Orang
Login

Selanjutnya kamu perlu melakukan login terlebih dahulu apabila kamu belum login ke akun Facebook-mu. Namun apabila kamu sudah login, maka kamu bisa langsung menuju ke tahap selanjutnya.

4. Pengaturan

Cara Blokir FB Orang
Pengaturan

Setelah login ke akun Facebook-mu, maka yang perlu kamu lakukan yakni menuju ke menu pengaturan. Caranya pun cukup mudah, klik pada ikon arah bawah yang terletak pada bagian pojok kanan atas. Setelah itu kamu akan melihat sejumlah pilihan pada menu dropdown. Pada menu tersebut terdapat menu Pengaturan. Dalam hal ini, pilihlah Pengaturan.

5. Pemblokiran

Cara Blokir FB Orang
Pemblokiran

Apabila sudah memilih menu Pengaturan, maka secara otomatis kamu akan di arahkan menuju halaman Pengaturan akun. Nah pada halaman ini kamu akan dihadapkan oleh sejumlah menu lagi. Pilihlah menu Pemblokiran untuk melanjutkan langkah ini.

6. Masukkan Nama

Cara Blokir FB Orang
Masukkan Nama

Dalam tahap ini seharusnya kamu akan melihat sebuah kolom yang dapat kamu isi. Nah pada kolom tersebut, isikan dengan nama FB orang yang hendak kamu blokir. Jika sudah memasukkan nama, lalu klik tombol blokir berwarna biru yang terletak di sebelah kanan kolom.

7. Pilih Orang Yang Ingin Di Blokir

Cara Blokir FB Orang
Pilih Orang

Setelah memasukkan nama, biasanya kamu akan melihat sejumlah nama yang sama dengan nama yang tadi kamu masukkan. Nah, dalam hal ini kamu perlu sedikit teliti agar tidak salah memblokir orang. Untuk mencari mana orang yang benar-benar ingin kita blokir, dalam hal ini kamu bisa melihat dan mencocokannya dengan foto profil yang tersedia.

Karena biasanya, meskipun banyak yang memiliki nama yang sama namun tidak semuanya memiliki foto profil yang sama pula. Oleh karena itu, kamu perlu mencocokannya dengan foto profilnya, sehingga tidak hanya mencocokan nama saja.

8. Blokir

Cara Blokir FB Orang
Blokir

Apabila kamu sudah menemukan orang yang tepat untuk di blokir. Kamu bisa mengeklik tombol blokir yang terletak di sebelah namanya. Jika sudah, maka kamu akan dihadapkan oleh sebuah pop up yang menyatakan bahwa kamu akan memblokir orang tersebut. Dalam hal ini yang perlu kamu lakukan hanyalah mengeklik tombol blokir sekali lagi.

Nah, pada tahap ini sebenarnya kamu sudah selesai dalam mengikuti panduan mengenai cara memblokir FB orang dari PC, mudah bukan?

Cara Blokir FB Orang Dari Android

1. Buka Aplikasi FB

Cara Blokir FB Orang
Buka Facebook App

Untuk memblokir FB orang melalui Android, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Facebook itu sendiri. Sebenarnya dalam android tidak hanya dapat memblokir FB orang dari aplikasi Facebook saja, namun juga bisa melalui browser layaknya pada cara memblokir FB orang dari PC.

Hanya saja pada pembahasan kali ini kita hanya akan mengulas cara blokir FB orang dari Android menggunakan aplikasi Facebook, dan bukan browser.

2. Pengaturan Akun

Cara Blokir FB Orang
Pengaturan Akun

Setelah membuka aplikasi Facebook di android milikmu masing-masing. Maka dalam tahap ini kamu perlu menuju ke Pengaturan Akun. Caranya pun sangatlah mudah, yakni hanya dengan membuka menu hamburger yang terletak di pojok kanan atas, lalu kamu akan dihadapkan oleh sejumlah pilihan. Nah dalam hal ini yang perlu kamu lakukan hanyalah scroll ke bawah dan pilih Pengaturan Akun.

3. Pemblokiran

Cara Blokir FB Orang
Pemblokiran

Setelah memilih Pengaturan Akun yang terletak pada menu hamburger, maka secara otomatis kamu akan di arahkan menuju halaman Pengaturan Akun. Dimana pada halaman ini kamu dapat menemukan menu Pemblokiran. Masuk ke menu Pemblokiran untuk menuju ke tahap berikutnya.

4. Masukkan Nama

Cara Blokir FB Orang
Masukan Nama

Sama halnya dengan cara blokir FB orang dari PC, dalam halaman ini kamu juga akan dihadapkan oleh sebuah kolom yang dapat kamu isi. Isilah kolom tersebut dengan nama Facebook seseorang yang hendak kamu blokir. Setelah mengisi nama Facebook orang yang hendak kamu blokir, di sini kamu bisa klik pada tombol blokir yang tersedia di samping kolom.

5. Pilih Orang Yang Ingin Di Blokir

Cara Blokir FB Orang
Pilih Orang

Dalam hal ini biasanya kamu akan menjumpai sejumlah akun Facebook dengan nama yang sama dengan nama yang tadi kamu masukkan. Nah untuk menentukan orang mana yang memang benar-benar akan kamu blokir. Kamu perlu mencocokan foto profilnya agar nantinya tidak salah orang dalam memblokir FB orang.

6. Blokir

Cara Blokir FB Orang
Blokir

Setelah menemukan orang yang benar-benar akan kamu blokir FB-nya. Maka yang perlu kamu lakukan hanyalah klik pada tombol blokir yang tersedia di samping nama pengguna Facebook yang akan kamu blokir itu.

Apabila muncul sebuah pop up yang menyatakan bahwa kamu memang benar-benar ingin memblokir orang tersebut. Maka yang perlu kamu lakukan hanyalah klik pada tombol Blokir untuk melanjutkan proses blokir ini.

7. Selesai

Cara Blokir FB Orang
Done

Ya dalam tahap ini sebenarnya kamu sudah berhasil dalam memblokir FB orang. Bagaimana, mudah bukan? Tentu hal ini sangatlah mudah, mungkin akan terasa sedikit lebih sulit bagi orang yang masih awam dengan Facebook.

Baca Juga