15 Cara Bagi Pulsa XL Melalui Kode USSD dan SMS
Dalam kartu perdana XL sendiri terdapat sebuah fitur dimana kita dapat melakukan pembagian pulsa. Sehingga nantinya kita dapat membagikan sejumlah pulsa yang kita miliki kepada teman, pacar, sahabat ataupun keluarga, dengan syarat si penerima hasil pembagian pulsa tersebut juga menggunakan kartu XL.

Cara Bagi Pulsa XL XL merupakan salah satu operator yang cukup populer di Indonesia. Hal ini dikarenakan keterjangkauan harga yang ditawarkan dan adanya berbagai macam promo yang bisa didapatkan oleh setiap pelanggannya dengan mudah. Tak hanya itu saja, karena masih banyak hal lain yang membuat XL menjadi cukup populer di Indonesia, salah satunya seperti sinyal yang cukup stabil.

Dalam kartu perdana XL sendiri terdapat sebuah fitur dimana kita dapat melakukan pembagian pulsa. Sehingga nantinya kita dapat membagikan sejumlah pulsa yang kita miliki kepada teman, pacar, sahabat ataupun keluarga, dengan syarat si penerima hasil pembagian pulsa tersebut juga menggunakan kartu XL.

Bicara soal pembagian pulsa, kali ini kita juga akan membahas mengenai cara bagi pulsa XL. Cara bagi pulsa XL sendiri sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Karena saat ini tentu sudah banyak orang yang dapat melakukan hal tersebut. Akan tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk membuat orang yang masih awam merasa kebingungan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini sendiri saya berniat untuk membagikan panduan mengenai cara bagi pulsa XL.

Cara bagi pulsa XL sebenarnya dapat kita lakukan melalui beberapa metode, seperti menggunakan kode USSD ataupun menggunakan layanan SMS. Nah berikut ini ada 15 cara bagi pulsa XL melalui kode USSD dan SMS dengan baik dan benar.

Cara Bagi Pulsa XL Melalui Kode USSD

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa bagi pulsa XL dapat kita lakukan melalui kode USSD. Nah berikut ini ada beberapa cara bagi pulsa XL melalui kode USSD yang mungkin saja dapat kamu coba dengan mudah.

1. Buka Telepon Atau Phone

Cara Bagi Pulsa XL
Buka Telepon

Dalam cara bagi pulsa XL melalui kode USSD, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi telepon atau phone.

Baca Juga : 15 Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses Untuk Pemula

2. Ketikkan *123#

Cara Bagi Pulsa XL
Ketikkan *123#

Selanjutnya kamu bisa meneruskan tahap ini dengan mengetikkan *123# pada aplikasi phone atau telepon yang baru saja kamu buka. Jika sudah silahkan panggil nomor kode tadi.

3. Pilih Info Lain (Nomor 7)

Cara Bagi Pulsa XL
Info Lain

Setelah itu, kamu akan dihadapkan oleh sejumlah pilihan. Dalam hal ini kamu harus memilih Info Lain dengan mengetik nomor 7 pada kolom yang sudah disediakan.

4. Pilih M-Pulsa (Nomor 2)

Cara Bagi Pulsa XL
m-Pulsa

Selanjutnya pilih m-Pulsa dengan cara mengetik nomor 2.

5. Pilih Bagi Pulsa (Nomor 2)

Cara Bagi Pulsa XL
Bagi Pulsa

Dalam tahap ini kamu akan dihadapkan oleh sejumlah pilihan lagi. Hanya saja dalam tahap ini kamu perlu memilih nomor 2 atau Bagi Pulsa.

6. Pilih Bagi Pulsa (Nomor 4)

Cara Bagi Pulsa XL
Bagi Pulsa

Setelah itu kamu perlu memilih pilihan bagi Pulsa Lagi, yakni dengan cara mengetikkan nomor 4 pada kolom yang sudah tersedia.

7. Masukan Nomor Tujuan

Cara Bagi Pulsa XL
Masukan Nomor Tujuan

Pada tahap ini kamu akan diminta untuk mengisikan sebuah nomor ponsel yang hendak kamu jadikan sebagai penerima hasil bagi pulsa ini. Dalamn hal ini kamu bisa memasukan nomor tersebut ke dalam kolom yang disediakan. Perlu diketahui bahwa cara bagi pulsa XL ini hanya dapat dibagikan kepada pengguna XL lainnya.

8. Masukan Nominal

Cara Bagi Pulsa XL
Masukan Nominal

Setelah memasukan nomor tujuan, kamu juga akan diminta untuk mengisikan jumlah nominal yang akan kamu bagikan. Misalkan kamu hendak berbagi pulsa sebesar 10.000, maka dalam hal ini kamu bisa memasukan angka 10000 ke dalam kolom yang tersedia.

9. Masukan Angka Konfirmasi

Cara Bagi Pulsa XL
Masukan Angka Konfirmasi

Sedangkan dalam tahap ini kamu diharuskan untuk mengkonfirmasi pembagian pulsa tersebut. Caranya pun sangatlah mudah, karena yang perlu kamu lakukan hanyalah melihat angka konfirmasi yang disediakan lalu memasukannya ke dalam kolom di bawahnya.

Cara Bagi Pulsa XL Melalui SMS

Tak hanya melalui kode USSD saja, namun bagi pulsa XL juga dapat kamu lakukan melalui SMS, seperti pada sejumlah cara berikut ini.

1. Buka SMS Atau Pesan

Cara Bagi Pulsa XL
Buka SMS

Dalam tahap cara bagi pulsa XL melalui SMS, langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan membuka aplikasi SMS atau pesan terlebih dahulu. Selebihnya kamu bisa mengikuti sejumlah tahap berikutnya.

2. Buat Pesan Baru

Cara Bagi Pulsa XL
Buat Pesan Baru

Apabila sudah berada dalam aplikasi SMS atau pesan. Maka yang perlu kamu lakukan hanyalah membuat sebuah pesan baru. Dimana pesan baru ini akan kita gunakan untuk melakukan transaksi pembagian pulsa sesama XL.

3. Masukan Nomor Penerima

Cara Bagi Pulsa XL
Masukan Nomor

Dalam menuliskan ini, kamu bisa mengirimkan pesan tersebut ke nomor 168.

4. Masukan Pesan

Cara Bagi Pulsa XL
Masukan Pesan

Apabila kamu sudah memasukan nomor penerima, kamu bisa mulai untuk memasukan pesan. Nah dalam cara bagi pulsa XL ini, pesan yang perlu kamu masukkan sebenarnya cukup singkat dan mudah diingat. Sebagai contoh pesan yang akan kita masukan adalah “BAGI 0818200000 5000”. Format tersebut merupakan format yang paling tepat guna mengirimkan atau membagikan sejumlah pulsa kita kepada teman atau pun keluarga yang menggunakan nomor XL.

Dalam format tersebut dapat kita simpulkan bahwa kata BAGI merupakan sebuah kode untuk membagi pulsa kita, dan 0818200000 merupakan sebuah nomor yang akan kita tujukan sebagai penerima hasil pembagian pulsa ini. Sedangkan angka 5000 merupakan jumlah pulsa yang akan kita bagikan kepada nomor tersebut.

5. Kirim

Cara Bagi Pulsa XL
Kirim

Jika sudah memasukan pesan dengan format yang baik dan benar, serta memasukan nomor penerima dengan tepat. Maka kamu bisa melanjutkan tahap ini dengan cara menekan tombol kirim.

6. Selesai

Cara Bagi Pulsa XL
Done

Yap, pada tahap ini sebenarnya kamu sudah berhasil melakukan bagi pulsa XL. Bagaimana, mudah bukan?

Akhir Kata

Nah itulah 15 cara bagi pulsa XL melalui kode USSD dan SMS yang dapat saya tuliskan saat ini. Semoga artikel ini bisa menjadi sebuah panduan yang mudah dipahami, dan semoga juga dapat menjadi sebuah panduan yang baik dan benar untuk kalian semua.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar jika anda pernah kesini:

Tidak ada review,jadilah yang pertama.