15+ Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Anda memiliki akun sosial media namun hanya memiliki sedikit follower? Simak ulasan menarik 15 cara memperbanyak follower akun sosial media berikut ini.

Memiliki akun sosial media saja tidaklah cukup, Anda harus memiliki banyak follower. Karena ketika Anda memiliki banyak follower Anda dapat meraup sejumlah keuntungan,misalnya tawaran endorse, trafik blog atau website atau bahkan promosi produk. Simak ulasan cara memperbanyak follower akun sosmed berikut ini.

1) Bagikan Informasi Yang Dibutuhkan

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Bagikan Informasi Yang Dibutuhkan

Anda dapat memperbanyak follower dengan cara membagikan informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang, misal mengenai tips, manfaat atau kabar berita terbaru. Dengan begini orang lain tidak akan merasa rugi menjadi follower Anda karena apa yang Anda bagikan memiliki nilai manfaat.

2) Ikuti Perkembangan Informasi

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Ikuti Perkembangan Informasi

Ikuti perkembangan informasi yang berkembang saat ini, untuk dapat mengikuti informasi terbaru, Anda harus sering sering membaca media berita online, media online yang dapat dijadikan sumber rujukan adalah media media besar surat kabar nasional atau internasional. Jika ada berita yang menarik, Anda dapat membagikannya di akun sosial media milik Anda. Hal ini akan membuat orang menunggu informasi terbaru dari Anda, dan menjadi follower Anda, karena ada sesuatu yang membuat mereka rela menjadi follower Anda, yakni informasi terbaru.

3) Rajin Bersosialisasi

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Rajin Bersosialisasi

Gunakan Akun sosial media untuk saling berkomentar, semakin positif komentar yang diberikan biasanya akan semakin banyak orang yang akan menjadi follower Anda. Anda tak perlu terlalu kepo untuk menanyakan kabar di dalam kolom komentar, cukup jawab apa yang dipostingnya, lau sambung dengan kalimat bijak dari tokoh terkenal dan diakhiri dengan ucapan untuk tetap semangat.

4) Jadilah Sosok yang Menghibur

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Jadilah Sosok yang Menghibur

Jadilah pribadi yang menghibur, tunjukan kepribadian menghibur Anda dengan sejumlah postingan lucu atau humor, tuliskan sejumlah komentar lucu pada kolom komentar akun pengguna sosial media lainnya.

5) Unik

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Unik

Cara paling mudah untuk unik adalah menjadi diri sendiri, karena pada dasarnya kepribadian setiap orang itu berbeda. Jadi tak perlu repot repot membangun citra hebat dan wah, menjadi diri sendiri saja sudah cukup. Keunikan inilah yang akan menarik orang lain untuk menjadi follower akun Anda.

6) Konsisten

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Konsisten

Untuk memperbanyak follower Anda harus konsisten dengan apa yang sedang Anda lakukan sekarang ini. Bangun hubungan Anda dengan pengguna akun sosial media lainnya dengan perlahan. Konsistensi juga dapat membantu meningkatkan citra baik di mata pengguna akun sosial media lainnya.

7) Jangan Kudet

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Jangan Kudet

Jangan menjadi orang yang kurang update, biasakan untuk tetap mengikuti perkembangan teknologi, infomasi dan kabar berita terbaru. Jika Anda kurang update, maka orang lain tidak akan membutuhkan Anda karena tidak ada manfaat untuk mengikuti akun Anda.

8) Kreatif

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Kreatif

Berpikirlah dengan cara berbeda, lalu isi konten akun sosial media denganberbagai hal kreatif yang Anda pikirkan sebelumnya. Semakin kreatif maka semakin berkesan pula akun sosial media Anda dimata orang lain, dan semakin mudah pula bagi Anda untuk menambah Follower.

Baca Juga : 20 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

9) Ramah Terhadap Orang Lain

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Ramah Terhadap Orang Lain

Untuk menambah follower, Anda harus bersikap ramah dengan orang lain, jawablah jika Anda mendapat pertanyaan dari orang lain, minta maaflah jika ada yang merasa tersinggung dan berhentilah menuliskan komentar komentar nyinyir,karena nyinyiran hanya akan membuat Anda dilabeli dengan citra buruk. Dan citra yang buruk akan menyulitkan untuk menambah follower.

10) Gunakan Hastag Populer

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Gunakan Hastag Populer

Hastag populer juga dapat digunakan sebagai sarana promosi akun Anda,misal Anda membuat postingan dengan tema hastag yang tengah populer saat itu,maka orang lain akan dapat menemukan Anda hanya dari link hastag tersebut.

11) Targetkan Range Usia Follower

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Targetkan Range Usia Follower

Usia Follower yang tertarget akan membuat Anda lebih leluasa membangun citra akun sosmed, jika target follower Anda adalah usia remaja, maka Anda dapat mengisi konten akun sosial media dengan berbagai hal yang terakit dengan remaja, misal pakaian, make up dan cara memikat pasangan. Begitu juga dengan usia lainnya.

12) Jangan Alay

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Jangan Alay

Mereka yang Alay di sosial media umumya dihindari oleh pengguna lainnya. Bukan hanya sulit menambah follower, ada juga kemungkinan Follower Anda akan berkurang ketika mereka mengetahui bahwa Anda adalah Alay. Alay di sosial media meliputi, memposting masalah pribadi yang tak seharusnya dibagikan, memamerkan kekayaan orang tua, mengunggah foto selfie di tempat yang tak seharusnya, seperti di tengah taman bunga yang sudah jelas diberi tulisan jangan diinjak.

13) Jangan Menjadi Buzzer Partai atau Tokoh Politik

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Jangan Menjadi Buzzer Partai atau Tokoh Politik

Menjadi buzzer partai politik atau tokoh politik tentulah sangat menggiurkan. Anda dapat dengan mudah mendapat follower hanya dengan memposting dukungan terhadap salah satu partai politik. Darimana follower ini berasal? Pada umumnya follower ini berasal dari mereka yang punya satu pandangan atau medukung partai atau tokoh politik yang sedang Anda dukung.

Tak hanya pendukung, Anda juga akan berpotensi mendapatkan follower dari hater, kenapa hater memfollow Anda? Tentu saja untuk mendapatkan kabar terbaru dari Anda , jika dirasa postingan anda terlalu menyentil atau mengganggu, maka mereka akan siap melakukan perang kata dikolom komentar Anda. Apakah ini menguntungkan? Untuk sekedar menambah follower, ya ini menguntungkan,namun disisi lain, hal ini juga dapat memicu masalah baru seperti crowdid di kolom komentar, sehingga apapun yang Anda sampaikan akan direspon negatif atau diabaikan, karena follower Anda sibuk berdebat dikolom komentar, dan Anda akan kehilangan kemampuan untuk mengendalikan komentar yang datang bertubi tubi.

14) Ikuti Kegiatan Sosial Dan Laporkan Kegiatan Tersebut Di Akun Sosial Media

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Ikuti Kegiatan Sosial Dan Laporkan Kegiatan Tersebut Di Akun Sosial Media

Mengikuti kegiatan sosial dan melaporkannya melalui akun sosial media dapat menambah Follower, follower ini biasanya juga adalah orang yang ikut kegiatan sosial serupa dan ingin mengetahui sejauh mana progres dari kegiatan sosial yang Anda ikuti.

15) Produktif

15 Cara Memperbanyak Follower Akun Sosmed Dengan Mudah
Produktif

Produktif, agar seorang pengguna sosial media memiliki follower yang banyak dan loyal, Anda harus produktif membuat sesuatu, seperti video lucu, tulisan, lagu, Video lipsinc atau cover lagu. Produk - produk yang Anda buat ini akan menjadi magnet bagi follower untuk mensugest akun anda ke pengguna lainnya. Jika produk yang Anda hasilkan cukup menarik, biasanya follower Anda akan sukarela mempromosikan dan mensharenya ke orang lain tanpa diminta.

Demikianlah 15 cara memperbanyak akun sosmed.

Baca Juga